Ansor Rembang Tegaskan Dukungan ke Jokowi-JK

Minggu, 22 Juni 2014 | 17:18 WIB
Konsolidasi organisasi GP Ansor dan Banser se-Rembang di Aula Hotel Puri Indah, Minggu (22/6) siang. (Foto:Pujianto)

Konsolidasi organisasi GP Ansor dan Banser se-Rembang di Aula Hotel Puri Indah, Minggu (22/6) siang. (Foto:Pujianto)

REMBANG, MataAirRadio.net – Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Rembang menegaskan dukungan kepada pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-Jusuf Kalla pada Pilpres 9 Juli mendatang. Penegasan dukungan ini terungkap saat konsolidasi organisasi GP Ansor dan Banser se-Rembang di Aula Hotel Puri Indah, Minggu (22/6) siang.

Ketua Pengurus Cabang Ansor Rembang Sumarsono Sugeng menyatakan, dukungan kepada pasangan Jokowi-JK ini salah satunya karena Jusuf Kalla merupakan mustasyar atau salah satu penasehat di Pengurus Besar Nahdlatul Ulama. Ansor sendiri besar dari NU.

Hal senada ditegaskan Mantan Ketua Pengurus Wilayah Ansor Jawa Tengah Jabir Al Faruqi. Jabir yang juga Ketua Pemenangan Jokowi-JK Jawa Tengah ini menyatakan, Ansor merespon gerakan menyukseskan pasangan yang diusung PDIP, PKB, Nasdem, Hanura, dan PKPI ini.

Jabir menambahkan, dukungan kepada Jokowi-JK akan dilakukan salah satunya melalui “perang” terhadap kampanye hitam berbau SARA. Ia berharap kepada warga Ansor dan masyarakat luas untuk cerdas dan menanggapi kampanye hitam.

Mantan Koordinator Komite Pemberantasan Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KP2KKN) Jawa Tengah ini menandaskan alasan warga Ansor mendukung Jokowi-JK. Jokowi dianggap sebagai pribadi yang sederhana, merakyat, dan jujur.

Menurutnya, salah satu platform atau prinsip dari Ansor adalah kesederhanaan. Jabir menegaskan, gerakan penyelamatan Indonesia dari kejahatan korupsi adalah hidup sederhana. Karenanya dalam mendukung Jokowi-JK, Ansor akan terus bergerak mengonsolidasikan warga.

Hadir dalam konsolidasi organisasi GP Ansor dan Banser se-Rembang, petinggi partai politik pengusung Jokowi-JK antara lain dari Nasdem, PDI-Perjuangan, PKB, dan PKPI. Ketua Tanfiziah Pengurus Cabang NU Rembang Kyai Sunarto juga tampak hadir. Acara dimulai sekitar jam dua siang dan berakhir sekitar jam empat sore.

Sementara itu, pada kubu tim pemenangan Prabowo-Hatta di Rembang, sedang dibangun komunikasi dengan sarjana pendukung pasangan nomor satu. Anggota Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Puji Santoso mengklaim banyak kawula muda Rembang mendukung capres-cawapres pesaing pasangan Jokowi-JK. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan