Angkatan Laut Rembang Dibantu Pemkab Satu Unit Perahu Karet

Rabu, 8 Oktober 2014 | 14:59 WIB
Sekda Rembang Hamzah Fatoni menyerahkan bantuan kapal secara simbolik kepada Komandan Pos AL Rembang Letda Hartono didampingi Kepala Dinhubkominfo Rembang Suyono dan Perwira Pelaksana Pangkalan AL (Lanal) Semarang Mayor Laut (P) Teddy Barata. (Foto: Pujianto)

Sekda Rembang Hamzah Fatoni menyerahkan bantuan kapal secara simbolik kepada Komandan Pos AL Rembang Letda Hartono didampingi Kepala Dinhubkominfo Rembang Suyono dan Perwira Pelaksana Pangkalan AL (Lanal) Semarang Mayor Laut (P) Teddy Barata. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang menyerahkan bantuan satu unit perahu karet kepada pihak TNI Angkatan Laut di Pos Angkatan Laut atau Posal Rembang, Rabu (8/10/2014) pagi.

Bantuan diserahkan secara simbolik oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang Hamzah Fatoni kepada Komandan Pos Angkatan Laut Rembang Letda Laut Hartono dan disaksikan oleh Perwira Pelaksana Pangkalan Angkatan Laut Semarang Mayor Laut (P) Teddy Barata dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Rembang, Suyono.

“Rembang punya panjang pantai 65 kilometer dan 67 persen penduduknya berada di wilayah pantai. Demografi ini membuat banyak problem. Masalah sosial terkait mata pencaharian sering menimbulkan gesekan di masyarakat. Bantuan ini salah satunya untuk menekan problem itu,” kata Hamzah.

Apalagi, menurut Sekda, saat sekarang banyak investor yang memanfaatkan wilayah pantura timur untuk mengembangkan usahanya. Salah satunya adalah pendirian pabrik semen, yang jika jadi berdiri membutuhkan jalur laut untuk distribusinya.

“Meskipun nominal bantuan tidak sepadan dengan kontribusi TNI AL tehadap Kabupaten Rembang selama ini, namun kami harap ini dapat mempererat kerjasama antara Pemkab dengan TNI AL,” katanya.

Perwira Pelaksana Lanal Semarang Mayor Laut (P) Teddy Barata yang mewakili Komandan Lanal Semarang menjelaskan, bantuan perahu karet digunakan untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas TNI AL di wilayah Kabupaten Rembang.

“Kami gunakan bantuan perahu karet ini untuk program Bindesir (Pembinaan Desa Pesisir), mengingat Kabupaten Rembang yang memiliki paling banyak desa di pesisir,” terangnya.

Dia berharap agar dengan bantuan ini, kerjasama antara Pemkab Rembang dan TNI AL kian kuat. Pihaknya menyatakan siap mendukung Rembang menjadi ikon di bidang perikanan di Jawa Tengah.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi, dan Informatika Rembang Suyono menyebutkan, perahu karet tersebut berkapasitas delapan orang, dilengkapi mesin kekuatan 40 PK dan peralatan penunjang. “Bantuan ini diberikan sesuai dengan usulan dari pihak Pos AL Rembang,” katanya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan