Akses Gunem-Sulang Nyaris Putus di Demaan

Sabtu, 13 Februari 2016 | 12:51 WIB
Kondisi jalan yang rusak di ruas Jalan Gunem-Sulang di wilayah Desa Demaan Kecamatan Gunem, sudah banyak mencelakaan pengendara. Pemkab diminta segera memperbaiki kerusakan jalan di ruas tersebut mengingat sudah menahun. (Foto: Mukhammad Fadlil)

Kondisi jalan yang rusak di ruas Jalan Gunem-Sulang di wilayah Desa Demaan Kecamatan Gunem, sudah banyak mencelakaan pengendara. Pemkab diminta segera memperbaiki kerusakan jalan di ruas tersebut mengingat sudah menahun. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

GUNEM, mataairradio.com – Akses Kecamatan Gunem ke Kecamatan Sulang nyaris putus tepatnya di wilayah Demaan kecamatan setempat.

Hal itu karena kondisi jalan yang dipenuhi lubang, bahkan beberapa di antaranya seukuran lebar jalan.

Sabtu (13/2/2016) pagi, sejumlah kendaraan beroda empat tampak memilih tidak melintasi ruas jalan tersebut.

Umiroh, warga Sidomulyo Kecamatan Gunem mengaku baru saja terjatuh di jalan yang rusak, tepat di bekas gorong-gorong yang kini berlubang menganga.

Sebagian pengendara sepeda motor juga memilih turun terlebih dahulu saat melintas. Apalagi lubang di ruas jalan itu lumayan dalam dan digenangi air.

Umiroh mengaku kecewa lantaran kerusakan di titik tersebut sudah terjadi sejak sekitar tiga tahun yang lalu, tapi hingga kini belum diperbaiki.

“Kalau rusak kayak begini, bagaimana pemerintah kok tidak segera diperbaiki,” ujarnya.

Mustaqim Kepala Desa Demaan mengakui, kerusakan dan lubang di ruas jalan setempat sudah meresahkan warga.

Mobil pribadi yang melintas dari arah timur atau dari arah Gunem menjadi harus berputar hingga sejauh 4 kilometer, tiap kali hendak menuju Kecamatan Sulang.

Menurutnya, jika mobil-mobil itu memaksa lewat, yang terjadi justru kendaraan mereka selip, bahkan ada yang sampai mogok.

Ia membenarkan, kerusakan jalan sudah terjadi sejak 2012 dan belum pernah ada perbaikan. Mustaqim mengaku sering ditanyai warga soal kapan jalan itu diperbaiki.

“Memang sudah tiga tahunan rusaknya. Ditanya warga (soal perbaikan) ya sering. Kalau menghambat total (aktivitas warga) sih tidak, tapi jadi terganggu dan terkendala,” tandasnya.

Sementara itu, Lukman warga desa setempat mengakui, sejak kerusakan jalan aktivitasnya menjadi terganggu. Ia berharap agar pemerintah segera memperbaiki kondisi jalan yang saat ini banyak dipenuhi lubang.

Ia mengakui, Pj Bupati Rembang Suko Mardiono, sudah sempat meninjau kondisi kerusakan jalan tersebut. Namun sampai dengan saat ini belum diperbaiki.

Menurut Plt Kepala Bidang Jalan dan Jembatan DPU Rembang Sigit Widyaksono, perbaikan jalan di ruas tersebut dilakukan tahun ini.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan