Akhirnya, Proses Lelang Proyek Infrastruktur mulai Berjalan

Sabtu, 11 Juni 2016 | 13:19 WIB
Cetak layar pengumuman lelang proyek infrastruktur baik jalan maupun pasar rakyat di Kabupaten Rembang, sebagaimana dinukil dari laman resmi LPSE Kabupaten Rembang, Sabtu (11/6/2016) siang. (Foto: lpse.rembangkab.go.id)

Cetak layar pengumuman lelang proyek infrastruktur baik jalan maupun pasar rakyat di Kabupaten Rembang, sebagaimana dinukil dari laman resmi LPSE Kabupaten Rembang, Sabtu (11/6/2016) siang. (Foto: lpse.rembangkab.go.id)

 

REMBANG, mataairradio.com – Proses lelang proyek infrastruktur di Kabupaten Rembang mulai tampak berjalan. Pada Jumat 10 Juni 2016, tiga proyek peningkatan infrastruktur jalan terpantau diumumkan pada laman resmi layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) Pemkab Rembang.

Tiga paket proyek peningkatan jalan itu meliputi ruas Kragan-Sedan dengan nilai Rp2,57 miliar, Gunem-Sulang dengan nilai Rp1,87 miliar, dan ruas Sulang-Sumber dengan nilai Rp3,32 miliar.

Jika merunut pernyataan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Rembang Mujoko dalam sebuah kesempatan Mei lalu yang menyebut ada lima paket pekerjaan yang siap proses lelang awal Juni, maka masih ada dua paket yang akan segera menyusul.

24 Mei lalu, Mujoko menyebutkan lima paket yang sudah diserahkan di unit layanan pengadaan dan siap diproses lelang pada awal Juni antara lain perbaikan Jalan Wahidin, Jalan Soetomo, Jalan Pahlawan hingga Majapahit, Jalan Ngotet hingga Pentungan, dan Jalan Sulang hingga Sumber.

Namun Kadis PU juga menyebutkan, total paket pekerjaan infrastruktur di lingkup Dinas PU yang mesti dilelang, sebanyak 40-an paket. Begitu pun dengan penunjukan langsung, juga puluhan.

Sementara itu, dari pengumuman di laman resmi LPSE disebutkan pula, bahwa serangkaian proses lelang belum akan selesai hingga teken kontrak pada bulan Juni, karena dijadwalkan pada 1 Juli 2016.

Menurut laman LPSE dengan alamat http://lpse.rembangkab.go.id/, pengumuman pascakualifikasi masing-masing dari tiga paket proyek tersebut saja berlangsung mulai 10-15 Juni 2016.

Anggota Komisi C DPRD Rembang Mohammad Imron mengapresiasi kinerja pemerintah kabupaten karena proses lelang proyek infrastruktur jalan tampak mulai berjalan.

“Meski demikian, kami tetap perlu meminta laporan progres mingguan pelaksanaan penyerapan anggaran di DPU pada Senin (13/6/2016) depan. Di Rabu (8/6/2016) kemarin mundur, karen kami fokus mencermati LHP rutin BPK,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan