7.000 Paket Sembako Dijual Murah di Rembang

Senin, 4 Juni 2018 | 15:23 WIB

Warga menjejali Pasar Murah yang digelar PT Semen Gresik di Lapangan Desa Kajar Kecamatan Gunem, Senin (4/6/2018). (Foto: Pujianto)

 

GUNEM, mataairradio.com – Sebanyak 7.000 paket sembako dijual murah di Kabupaten Rembang.

Paket sembako itu berisi lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula, dan tiga bungkus mi instan.

Paket Sembako yang dijual dalam pasar murah ini nilainya Rp150.000, namun bisa ditebus dengan harga Rp25.000 per paket.

Sasarannya terbatas, yakni bagi 12 desa di sekitar pabrik semen milik PT Semen Gresik di Rembang. Senin (4/6/2018) pagi, pasar murah dimulai dari Desa Kajar Kecamatan Gunem.

Direktur Utama PT Semen Gresik Mukhammad Syaifudin mengatakan, pasar murah ini antara lain untuk membantu masyarakat dan Pemerintah dalam menstabilkan harga bahan pokok.

“Pasar murah juga untuk memupuk rasa persaudaraan dengan warga,” terangnya.

Tampak dalam pasar murah ini Bupati Rembang Abdul Hafidz dan sejumlah petinggi Pemkab seperti Asisten II Sekda Abdullah Zawawi dan Kepala Dinas Sosial Sri Wahyuni.

Bupati dan Direktur Utama PT Semen Gresik juga terpantau “berjualan” di salah satu lapak pasar murah, dengan melayani warga yang melakukan penukaran kupon paket Sembako.

Anik, salah seorang warga Desa Kajar menyatakan terbantu oleh paket Sembako yang dijual di pasar murah.

Sebab, satu kilogram beras misalnya, di daerahnya seharga Rp7.000 per kilogram. Minyak goreng di toko Rp12.000 per liter. Di pasar murah ini, Rp25.000 dapat satu paket Sembako.

“Terbantu. Dengan Rp25.000, sudah dapat lima kilogram beras, dua liter minyak goreng, satu kilogram gula, dan tiga bungkus mi instan,” ujarnya.

Ia mengaku akan menggunakan sendiri paket Sembako yang diperolehnya dari pasar murah itu, alias tidak akan menjualnya ke orang lain.

“Dipakai sendiri (Nggak dijual lagi),” tegasnya.

Sementara itu, menurut informasi yang dihimpun, uang penebusan paket Sembako murah akan dikumpulkan. Hasilnya akan didonasikan kepada warga miskin dan anak yatim di Rembang.

Selain pasar murah, melalui program Ramadan Berbagi, PT Semen Gresik juga membagikan bingkisan sarung dan program balik gratis armada laut Semarang-Kumai dan Semarang-Sampit.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan