608 Calon Jemaah Haji Asal Rembang Diberangkatkan ke Donohudan

Jumat, 3 Agustus 2018 | 18:25 WIB

Calon jemaah haji Rembang keloter 62 dan 63 sudah tiba di Asrama Haji Donohudan-Boyolali, pada Jumat (3/8/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sebanyak 608 orang calon jemaah haji dari Kabupaten Rembang diberangkatan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, pada Jumat (3/8/2018).

608 calon jemaah haji tersebut tergabung dalam dua kelompok terbang (Keloter). 254 orang diantaranya dari keloter 62 dan 354 orang lainnya dari keloter 63.

Keloter 62 diberangkatkan lebih dahulu pada pukul 05.00 WIB, sedangkan keloter 63 baru diberangkatkan pukul 09.00 waktu setempat.

Dalam sambutannya, Bupati Rembang Abdul Hafidz berpesan kepada jemaah, supaya melaksanakan ibadah haji dengan sebaik-baiknya.

“Terutama pada hari-hari inti berhaji, yaitu selama enam hari,” ujarnya.

Bupati pun mendoakan jemaah haji agar selalu dalam kondisi sehat, sehingga dapat menjalankan ibadah haji dengan maksimal dan kembali pulang ke tanah air dengan selamat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang Mohammad Ali Anshory mengatakan, masih terdapat 181 calon jemaah haji Rembang yang belum diberangkatkan.

“181 calon jemaah haji tersebut tergabung dari keloter 64 yang baru akan diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan Solo pada Sabtu (4/8/2018) dinihari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, calon jemaah haji dari keloter 62 akan gabung dengan jemaah haji lainya dari Kabupaten Pati, sedangkan keloter 64 akan bergabung dengan calon jemaah haji dari Kabupaten Jepara.

Sejauh ini tidak ada calon jemaah haji yang kondisinya sakit. Sehingga seluruh calon jemaah haji dari keloter 62 dan 63 telah diberangkatkan semua.

“Berdasarkan jadwal yang ditentukan, rombongan calon haji keloter 62 dan 63 akan terbang pada Sabtu (4/8/2018) besok,”

Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya, total jemaah calon haji asal Rembang berjumlah 790 orang. Namun karena ada satu jemaah yang meninggal dunia pada Kamis (2/8/2018) kemarin, berkurang menjadi 789 orang.

Calon jemaah haji berangkat menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali dengan 21 bus. Rinciannya, tujuh bus pada kloter 62, sembilan bus pada kloter 63, dan lima bus pada kloter 64.

 

Penulis Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan