Lubang sepanjang Jalur Sidorejo-Ringin Akhirnya Diperbaiki

Rabu, 12 September 2018 | 20:24 WIB

Jalur Sidorejo-Ringin akhirnya diperbaiki, setelah sebelumnya dikeluhkan oleh sebagian pengguna jalan karena kondisi jalan tersebut rusak, Rabu (12/9/2018). (Foto: Mohammad Siroju Munir)

PAMOTAN, mataairradio.com – Sebanyak 58 lubang yang berbahaya disepanjang Jalur Sidorejo-Ringin tepatnya depan Balai Pertanian sampai Jembatan Ngangkatan akhirnya diperbaiki.

Jalur tersebut dianggap berbahaya karena terdapat setidaknya 58 lubang dengan kedalaman antara 5-10 sentimeter dan lebar sekitar 30-40 sentimeter, tersebar di ruas jalan itu.

Yudha, seorang mandor pada PT Senggol Modot selaku pihak ketiga yang mengerjakan proyek perbaikan Jalan Sidorejo-Ringin mengatakan, perkerjaan pernaikan sudah dilakukan sejak Selasa (11/9/2018) kemarin.

Perbaikan jalan dengan teknik tambal sulam tersebut, akan berlangsuk sekitar lima hingga enam haji.

“Kualitas hasil pekerjaan perbaikan pada Jalan Sidorejo-Ringin terbilang bagus, karena dikerjanakan dengan “hotmix” atau jenis aspal beton.

Untuk menyelesaikan pekerjaan ini, kami meperkerjakan sekitar 15 orang,” ungkapnya, Rabu (12/9/2018).

Menurutnya, dalam penyelesaian pekerjaan tersebut butuh waktu yang lumayan lama, sebab menyamakan ketinggian jalan dengan jalur Sidorejo-Pamotan yang sebelumnya diperbaiki. Selain itu, sisi kanan dan kiri jalan juga perlu disamakan ketinggiannya.

“Panjang jalur yang akan diperbaiki kurang lebih 850 meter mulai dari depan Balai Pertanian sampai Jembatan Ngangkatan Desa Ringin,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan bahwa Jalur Sidorejo-Ringin dikeluhkan masyarakat karena sering terjadi kecelakaan, meski belum sampai merenggut korban jiwa.

Apalagi sepanjang jalur itu tidak diberi penerangan yang cukup sehingga pada malam hari kondisi jalan sangat gelap.
Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan