400 Keluarga Miskin Dibantu Telur dan Daging Gratis

Sabtu, 12 Mei 2018 | 08:05 WIB

Pasar murah di Lapangan Desa Waru Kecamatan Rembang, Jumat (11/5/2018). (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – 400 keluarga miskin di Desa Waru Kecamatan Rembang mendapat bantuan telur dan daging sapi secara gratis pada momentum menjelang Ramadan 1439 Hijriyah.

Paket bantuan dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Tengah ini dibalut dengan gelaran pasar murah yang dilangsungkan di lapangan Desa Waru pada Jumat (11/5/2018) pagi.

Pelaksana Harian Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Jawa Tengah Suyatno mengatakan, Kabupaten Rembang mendapat giliran pertama penyelenggaraan pasar murah dan penyerahan bantuan.

“Ada 20 kabupaten/kota di Jawa Tengah yang mendapat program ini. Hanya saja, agar waktunya cukup, tidak semua pasar murah digelar di bulan Ramadan. Ada yang digelar jelang Puasa,” terangnya.

Suyatno juga mengatakan, bantuan paket telur dan daging sapi, serta pasar murah ini digelar dengan menggandeng pihak lain. Ia mengaku bekerjasama dengan pihak Bulog Jawa Tengah.

“Selain itu, pihak Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Rembang pun kami ajak. Pihak swasta, dalam hal ini, PT Charoen Pokphan sebagai produsen di bidang peternakan juga kami gandeng,” katanya.

Ia menjelaskan, kegiatan tahunan ini digelar untuk memberikan opini kepada masyarakat bahwa produk kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) selalu ada dan tersedia.

“Kami berharap agar masyarakat berbelanja secara sehat. Artinya tidak berlebihan, apalagi sampai menimbun Sembako,” tandasnya.

Ia mengingatkan, tindakan belanja berlebihan, bisa menimbulkan sentimen pasar, sehingga akan mengerek harga-harga barang kebutuhan pokok di pasaran.

Sementara itu, berdasarkan pantauan, pasar murah menjual satu kilogram beras premium dengan harga Rp10.400, minyak goreng Rp11.000 per liter, gula Rp12.000 per kilo, dan tepung terigu Rp7.000 per kilogram.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan