Haryanto Beber Starting Eleven PSIR Melawan Persijap

Kamis, 5 Mei 2016 | 18:21 WIB
Haryanto, Pelatih PSIR yang kini nonaktif. (Foto: Pujianto)

Haryanto, Pelatih PSIR Rembang. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pelatih PSIR Haryanto membeberkan starting eleven Laskar Dampo Awang untuk menghadapi Persijap Jepara pada laga perdana kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC-B) 2016 di Stadion Krida Rembang, Sabtu (7/5/2016).

Haryanto akan memasang kiper lokal Rembang Nanang Hermawan, meskipun PSIR kembali diperkuat oleh penjaga gawang senior, Nanda Pradana dan memiliki stok kiper muda lokal, Amirul Fafa.

“Kiper, yang saat ini siap ya Nanang Hermawan. Soalnya, Nanda habis sakit. Tapi sekarang sudah ikut latihan. Kami harus melihat kondisi fisik Nanda sampai Jumat (6/5/2016). Kalau bicara hari ini, kipernya Nanang,” ungkapnya kepada reporter mataairradio, Kamis (5/5/2016).

Sementara di lini belakang, PSIR akan diperkuat Beni, Nur Hidayat, Heru Wibowo, dan Didik Kurniawan, guna menggalang pertahanan, sehingga tak ada nama Didik Wahyu.

“Didik Wahyu nggak bisa membela PSIR, setidaknya di awal-awal kompetisi karena cedera lutut. Itu kenapa kemarin kita cari pemain pada posisi bek tengah dan akhirnya dapat Nur Hidayat itu,” jelasnya.

Di barisan tengah, Haryanto memasang Yoni Ustaf Buchori dan Agus Prasetyo sebagai midfielder serta Zaenal Arifin sebagai gelandang sayap kiri dan Suyono sebagai flank kanan.

“Tapi Suyono bisa sewaktu-waktu kami dorong sebagai striker, jika salah satu stok striker terganggu cedera atau akumulasi kartu. Di junior dulu, dia kerap dimainkan sebagai striker,” ucap pelatih yang bermukim di Desa Landoh Kecamatan Sulang.

Adapun pada ISC-B 2016, pelatih akan menduetkan Koko Hartanto dan Effendi sebagai striker. Nama Rudi Santoso masih diragukan tampil saat laga kontra Persijap karena penyerang asal Desa Kumendung Kecamatan Rembang baru saja pulih dari deraan sakit thypus.

“Kemungkinan besar di laga kandang perdana nanti, kita akan gunakan skema permainan 4-4-2 yang sudah teruji saat PSIR mengikuti turnamen di Sragen belum lama ini,” pungkasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan