Sumarsih Resmi Jabat Wakil Ketua DPRD Rembang

Selasa, 19 Januari 2016 | 18:05 WIB
Pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Rembang, Sumarsih, dengan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Rembang Bambang Sucipto di Ruang Rapat Utama DPRD setempat, Selasa (19/1/2016). (Foto: Pujianto)

Pengucapan sumpah dan janji Wakil Ketua DPRD Rembang, Sumarsih, dengan dipandu Ketua Pengadilan Negeri Rembang Bambang Sucipto di Ruang Rapat Utama DPRD setempat, Selasa (19/1/2016). (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Politikus PDI Perjuangan dari Daerah Pemilihan Sumber dan Kaliori Sumarsih, Selasa (19/1/2016) siang resmi menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Rembang.

Ia menggantikan Ridwan yang mengundurkan diri karena maju sebagai calon wakil bupati, tapi tidak terpilih.

Ditemui seusai peresmiannya sebagai wakil ketua dewan, Sumarsih menyatakan bersyukur.

Menurutnya, meski ada beda antara anggota biasa dan wakil ketua dewan, tidak ada persiapan khusus yang dilakukan. Tugas seorang wakil ketua dewan diakui juga sudah diketahuinya.

Mengenai komunikasinya dengan Ridwan, Sumarsih mengaku hubungannya baik-baik saja. Ia mengaku masih sering kontak misalnya waktu acara rapat kerja nasional PDIP baru-baru ini.

“Kalau ucapan selamat (dari Ridwan) belum. Paling lewat SMS nanti,” katanya.

Sementara itu, peresmian pengangkatan Sumarsih menjadi Wakil Ketua DPRD Rembang, praktis mengurangi jumlah personel legislator PDIP yang duduk di Komisi C, dari 2 menjadi hanya 1 orang, yaitu Widodo.

Namun menurut informasi yang santer berkembang, Sumarsih akan segera digantikan dengan Jasmani, sehingga akan ada dua lagi legislator dari PDIP di Komisi C.

Jasmani sendiri kini masih duduk di Komisi A. Pada kesempatan rapat paripurna tersebut, Jasmani justru tidak tampak hadir. Ketua Komisi A DPRD Rembang Ilyas menyebut, kinerja pihaknya tidak akan terganggu ketika Jasmani bergeser ke Komisi C.

“Sebab, kabarnya, Pak Jasmani akan digantikan dengan Bu Nanik,” bebernya.

Nanik Sri Sundari adalah pengganti antarwaktu Ridwan sebagai anggota DPRD. Dengan masuknya Nanik, maka jumlah legislator di Komisi A praktis tidak berkurang. Soal nuansa baru, menurutnya mungkin akan ada yang berbeda.

“Kalau kerja dengan orang baru, pasti akan ada nuansa yang berbeda. Tapi kita, komisi ini kan bekerja secara bersama-sama,” katanya.

Peresmian Sumarsih dilakukan melalui Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah dan Janji Wakil Ketua DPRD Rembang periode 2014-2019 di Ruang Rapat Utama DPRD setempat.

Pengucapan sumpah dan janji tersebut dipandu Ketua Pengadilan Negeri Rembang Bambang Sucipto.

Dari total 44 anggota dewan, hanya 27 orang yang menghadiri rapat paripurna istimewa ini.

Karena tidak mengambil sebuah keputusan, maka rapat paripurna tersebut tidak membutuhkan kuorum atau batas minimal kehadiran. Sumarsih sendiri sebelumnya menjabat sebagai anggota Komisi C.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan