1000 Penerbang Hadroh Akan Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Rembang

Kamis, 26 Juli 2018 | 18:47 WIB

Alun-alun Rembang .(Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Sebanyak seribu penerbang dari grup musik hadroh se Kabupaten Rembang yang tergabung dalam Jamiyah Maulid Kubro (JMK) akan memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Rembang ke-277.

Acara digelar di alun-alun Rembang pada Kamis (26/7/2018) malam tepatnya pukul 19.00 waktu setempat atau selesai salat Isya.

Aris Soimin sekretaris JMK mengaku pihaknya diminta oleh Pemda mendatangkan seribu penerbang dari seluruh wilayah di Rembang.

“Nantinya penerbang akan tampil dengan seribu alat terbang Mas, dan ada 12 lagu yang akan disenandungkan.

Para penabuh alat musik terbang ini akan selesai ketika Habib Muhsin dan Ahbabul Mustofa hadir serta mengisi acara selanjutnya.

Aris mengaku ini bukan kali pertama JMK bekerjasama dengan Pemda, kerjasama sebelumnya yaitu ketika peringatan hari santri.

Yaitu mendatangkan Habib Anis dalam acara Rembang bersolawat pada dua tahun yang lalu.

Sedangkan tahun kemarin JMK tidak diundang karena Rembang mengundang Habib Syeh, dan biasanya sudah satu paket dengan pengiring musik hadrohnya.

“Kalau bangga pasti, bisa diajak kerjasama dengan Pemda namun misi dari JMK sendiri ingin bersolawat kepada Rosulullah,” tegas salah satu vokalis ini.

Ia menambahkan bahwa saat ini ada sekitar seratusan grup musik hadroh yang ada di Rembang, serta tersebar di seluruh kecamatan. Biasanya satu grup hadroh terdiri dari sepuluh sampai lima belas personel.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir

Editor: Mohammad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan