Zonasi Kampanye Belum Siap di Hari Pertama

Kamis, 15 Februari 2018 | 17:59 WIB

Logo Bawaslu

 

REMBANG, mataairradio.com – Zonasi untuk pemasangan alat peraga dan bahan kampanye Pilgub Jateng 2018 masih belum siap di Kabupaten Rembang.

Padahal Kamis (15/2/2018) ini, sudah masuk hari pertama masa kampanye.

Ketua Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Rembang Totok Suparyanto mengaku sudah mendorong komisi pemilihan umum di daerah setempat untuk menetapkan zonasi ini.

“Surat untuk mendorong KPU agar segera menetapkan zonasi kampanye sudah kami sampaikan pada Selasa (13/2/2018), tapi hingga hari ini masih belum ada balasan dari KPU,” katanya.

Ketua KPU Kabupaten Rembang Minanus Suud mengatakan, rapat membahas zonasi pemasangan alat peraga dan bahan kampanye sebenarnya diagendakan pada Kamis (15/2/2018) ini, namun diundur.

“Karena ada hal teknis rapat diundur pada Senin (19/2/2018) pekan depan,” katanya.

Menurutnya, rapat pembahasan zonasi tersebut akan dilakukan dengan pihak Pemkab.

“Kemungkinan, zonasinya akan tidak jauh berbeda dengan saat Pilbup Rembang 2015,” terangnya.

Meskipun zonasi pemasangan alat peraga dan bahan kampanye belum ada, Panwaslu tingkat kabupaten sudah meminta Panwaslu di tingkat kecamatan dan desa untuk mendata alat peraga dan bahan kampanye yang sudah terpasang.

Seperti halnya pada Pilbup 2015, pada Pilgub Jateng ini, alat peraga dan bahan kampanye diserahkan produksinya kepada pihak KPU. Namun pihak pasangan calon masih diberi peluang menduplikasinya hingga 100 persen.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan