Yaqut Cholil Qoumas Wakili Indonesia di Konvensi Pemuda Dunia

Minggu, 25 November 2012 | 13:55 WIB

Gus Tutut (Foto : gp-ansor.org)

REMBANG – MataAirRadio.net, Indonesia direncanakan turut serta dalam konvensi pemuda dari 14 negara dunia yang digelar di Tokyo, Jepang, pada 28 November hingga 6 Desember 2012.

Indonesia mengirim dua delegasinya ke pertemuan ini, masing-masing Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas dan dokter Ikhwan Zein, putra Mahfud MD dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Yaqut Cholil Qoumas yang ditemui secara eksklusif reporter MataAir Radio di kediamannya, Minggu (25/11) pagi menjelaskan, ada sejumlah bahan terkait isu kepemudaan dan keolahragaan nasional yang dirancangnya dan akan diperbincangkan pada pertemuan yang rencananya bakal digelar di Sibuya Washington Hotel Tokyo itu.

Menurut Yaqut yang juga Wakil Ketua DPD Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Tengah, fakta menarik lain seperti batasan usia sebagai pengategorian pemuda yang ada di Indonesia dengan negara lain juga menjadi sorotannya di pertemuan itu nantinya.

Misalnya, pengategorian berbeda usia pemuda di Indonesia yang maksimal 40 tahun dengan pengategorian usia pemuda di Jepang yang maksimal 50 tahun, menjadi perhatian sendiri dirinya tentang pemosisian negara atas pemudanya.

Dengarkan rekaman disini.

Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Gerakan Pemuda Ansor Yaqut Cholil Qoumas menambahkan, apabila muda itu dianalogikan dengan kondisi fisik, maka pada pertemuan itu pula, negara ini akan berbagi dengan 14 negara di Asia tadi tentang bagaimana fisik pemuda itu diperbaiki melalui pengelolaan bidang keolahragaan.

Secara khusus, tokoh yang akrab disapa Gus Tutut ini akan membuktikan langsung bagaimana Jepang memberlakukan usia pensiun dari pekerjaan produktif yang 70 tahun, sementara di Indonesia seseorang sudah pensiun di usia 54 tahun.

Dengarkan rekaman disini.

Yaqut Cholil Qoumas juga mengatakan, di sela konvensi itu, perwakilan dari masing-masing negara akan diberikan kesempatan untuk mengunjungi sejumlah region seperti kawasan pembinaan anak muda dan penguatan kapasitas pemuda di Jepang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan