Warga Protes Jalan di Desa Grawan Sering Tergenang Air

Rabu, 3 April 2019 | 18:56 WIB

Ruas jalan Landoh-Sekararum tepatnya di Desa Grawan Kecamatan Sumber diprotes warga karena sering tergenang air. (Foto: mataairradio.com)

 

SUMBER, mataairradio.com – Warga mengeluhkan jalanan yang terus tergenang air yang berada di ruas jalan Landoh-Sekararum tepatnya di Desa Grawan Kecamatan Sumber atau di sebelah timur Kantor NU Sumber.

Jalanan tersebut selalu tergenang air karena drainase disekitar jalan tidak berfungsi, sehingga ketika turun hujan air meluap ke jalan.

Gunanto salah seorang pengendara asal Desa Sumber Kecamatan Sumber mengaku merasa terganggu dengan adanya air yang berada ditengah jalan tersebut. Dirinya memastikan walaupun tidak hujan air tergenang ditengah jalan, apalagi kondisi hujan dapat dipastikan genangan air sangat dalam.

Dirinya juga menyayangkan bahwa drainase sebelah utara jalan malah dialih fungsikan menjadi trotoar oleh sebagian warga sehingga tidak berfungsi untuk jalan keluar air, apalagi ada beberapa toko dan warung warga.

“Air tergenang terus Mas di tengah jalan, karena gak bisa keluar ke selokan,” ungkapnya.

Gunanto berharap pihak terkait turun tangan untuk segera menindaklanjuti hal tersebut, karena selain mengganggu pengendara, kondisi aspal jalan jika terendam air terus menerus maka akan cepat rusak dan hal tersebut sangat membahayakan.

Keadaan tersebut sebenarnya sudah lama dikeluhkan, karena jalur tersebut adalah lintasannya setiap hari jika pergi ke Rembang.

“Setiap hari lewat sana Mas, karena aktifitas saya sering di Rembang kota,” pungkasnya.

Sementara itu Pujianto warga setempat membenarkan bahwa jalur tersebut memang sering tergenang air karena drainase tidak berfungsi. Dirinya berpendapat solusinya adalah mengaktifkan kembali drainasi disekitar jalan dengan cara memperdalamnya.

Jika drainase sudah diperdalam maka air yang berada ditengah jalan bisa dialirkan ke selokan, selain itu apabila kondisi hujan maka air tidak akan meluap lagi.

 

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mohamad Siroju Munir

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan