Warga Keluhkan Kendaraan Parkir Liar di Jalan Pemuda

Rabu, 9 Oktober 2019 | 20:34 WIB
Kondisi Jalan Pemuda Rembang, yang sedang dipasang median pembatas, pada Rabu (9/10/2019) siang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Pengendara di Jalan Pemuda Rembang mengeluhkan banyaknya kendaraan yang parkir secara sembarangan di bahu jalan.

Padahal jalan tersebut saat ini sedang dipasang median pembatas oleh pihak Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan karena alih status dari jalan provinsi menjadi jalan nasional.

Rina, salah satu pengendara asal Desa Turusgede mengaku merasakan kondisi jalan menjadi sempit.

Dirinya yang setiap hari melewati jalan tersebut juga mengaku, sering diklakson oleh kendaraan roda empat di belakangnya, yang berusaha untuk menyalip. Belum lagi banyaknya kendaraan parkir secara sembarangan.

Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Rembang Daenuri mengklarifikasi perihal banyaknya kendaraan yang parkir secara sembarangan.

Pihaknya mengaku sudah berkoordinasi dengan Satuan Lalu Lintas Polres Rembang dan Satpol PP, untuk melakukan gerakan penertiban parkir liar. Namun gerakan tersebut belum terlaksana dikarenakan pembangunan median pembatas belum selesai.

Rencananya, setelah median pembatas yang dibangun dari perempatan Galonan sampai depan Kantor Dinas Kelautan dan Perikanan, jalan Pemuda akan di aspal sekali lagi agar lebih baik.

“Kita sudah merencanakan penertiban, dan koordinasi dengan Satlantas dan Satpol PP. tapi memang belum selesai pembangunannya,” ungkapnya.

Daenuri menambahkan, akhir tahun 2019 ini kemungkinan proyek tersebut sudah selesai.

Pihaknya akan segera membuat regulasi tentang aturan boleh tidaknya parkir di sepanjang jalur, serta mana saja titik yang bisa digunakan untuk parkir dan mana saja yang tidak.

Dirinya menegaskan, pemasangan rambu-rambu dan marka jalan adalah wewenang Dinas Perhubungan, sedangkan wilayah penindakan adalah wewenang Satlantas dan Satpol PP.

“Harapannya masyarakat sabar dulu, kalau sudah selesai pasti kami tertibkan,” pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Satlantas Polres Rembang AKP Roy Irawan menyatakan bahwa urusan penertiban masih menunggu koordinasi dengan pihak Dinas Perhubungan.

Penulis : Mohamad Siroju Munir
Editor: Mukhamad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan