Warga Keluhkan Kawasan Perempatan Jaeni Dipakai Parkir

Rabu, 7 Maret 2018 | 18:02 WIB

Rabu (7/3/2018) siang, deretan parkir motor menutup zebra cross di kawasan Perempatan Jaeni Rembang, sehingga mengganggu pejalan kaki yang hendak menyeberang. (Foto: Wahyu Salvana)

 

REMBANG, mataairradio – Warga mengeluhkan pemakaian kawasan sebelah timur Perempatan Jaeni Rembang untuk parkir sepeda motor.

Parkir memanjang di sisi utara badan jalan atau belasan meter pada pangkal Jalan Soetomo Rembang.

Rabu (7/3/2018) siang, deretan parkir motor menutup zebra cross, sehingga mengganggu pejalan kaki yang hendak menyeberang.

Pengendara dari arah Jalan Kartini yang akan membelok ke Soetomo pun rawan menyerempet motor parkir.

Abdul Rozak, seorang pengguna jalan berasal dari Desa Sidowayah Kecamatan Pancur menyatakan terganggu oleh aktivitas parkir dari para pengunjung pertokoan di seberang jalan ini.

“Harapan kami sebagai pengguna jalan ya agar ditertibkan (parkiran) itu,” katanya kepada mataairradio.

Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Rembang AKP Ariakta Gagah Nugraha membenarkan, parkir di sebelah timur Perempatan Jaeni pada sisi utara jalan itu, membahayakan bagi pengendara yang melintas.

“Memang rawan serempetan,” ujarnya.

Ia berjanji mengevaluasi dampak parkir terhadap kenyamanan dan keamanan berlalu-lintas di kawasan Perempatan Jaeni itu, dengan pihak dinas perhubungan setempat.

Ari berharap bisa segera ada kebijakan yang mewadahi kepentingan umum.

 

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan