Ulang Tahun 27 Juli, Kirab 30 Agustus

Kamis, 30 Agustus 2012 | 14:00 WIB

KOTA, mataairradio.net – Kirab Peringatan Hari Jadi ke-271 Rembang akhirnya digelar, Kamis (30/8), meski ulang tahunnya telah jatuh pada 27 Juli lalu.

Kirab yang dilakukan dengan nuansa sederhana dan beraroma khas Jawa itu, mulai dihelat pukul 14.00 WIB dari Halaman Kantor Bupati Rembang.

Arak-arakan kereta kencana yang masing-masing ditumpangi Bupati, Wakil Bupati, Kapolres, Kasdim, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua DPRD, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Rembang, serta diiringi pawai kendaraan nonmesin dari setiap SKPD dan kecamatan itu, berjalan menyusuri rute.

Pawai melewati Jalan Kartini-Perempatan Jaeni-Jalan Sutomo-Jalan Cokroaminoto-Jalan Sudirman-Jalan Gatot Subroto, dan finis di Pendapa Museum Kartini.

Ribuan warga Kota Rembang tampak antusias menyaksikan kirab itu. Mereka juga mengabadikan hampir setiap momen, baik dengan kamera maupun ponsel berkamera.

“Kirab baru digelar hari ini karena pada 27 Juli lalu masih dalam nuansa Puasa,” kata HM Daenuri, Kabag Humas. (Pujianto)

———-
mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan