Truk Parkir Picu Nyawa Melayang di Pantura Purworejo

Tuesday, 14 June 2016 | 15:03 WIB
Ilustrasi. (Foto: http://tabloidjubi.com/)

Ilustrasi. (Foto: http://tabloidjubi.com/)

 

KALIORI, mataairradio.com – Truk parkir di tepi Jalan Pantura wilayah Desa Purworejo Kecamatan Kaliori memicu kecelakaan yang mengakibatkan nyawa seorang pengendara sepeda motor melayang, Selasa (14/6/2016) pagi.

Truk boks DK 9555 FJ yang dikemudi Budiyanto (62) warga Jalan Hayam Wuruk 36X Denpasar, Bali, berhenti di pinggir jalan sebelah utara dengan posisi kepala menghadap ke timur.

Namun roda atau ban sebelah kanan dari truk boks tersebut masih berada di atas jalan beraspal, sedangkan pesepeda motor Honda Vario K 3915 WM, Suripto (34) warga RT 3 RW 4 Desa Sumberjo Kecamatan Rembang berjalan dari arah Kaliori ke Rembang.

Sesampainya di tempat kejadian perkara, pengendara Vario tiba-tiba menabrak bak belakang sebelah kanan truk boks yang sedang parkir tersebut, sehingga terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut, pesepeda motor menderita luka berat karena terluka robek pada pelipis, patah tulang kaki, dan tidak sadar, sehingga meninggal dunia saat hendak dilarikan ke rumah sakit oleh petugas polisi yang segera datang ke lokasi kejadian.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Ajun Komisaris Polisi Ahmad Ghifar Al Ahfaqsy mengaku masih melakukan penyelidikan mengenai sebab terjadinya kecelakaan, termasuk kemungkinan pemotor hilang konsentrasi sehingga menabrak.

“Untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut mengenai perkara kecelakaan ini, sopir dan truk boks kami amankan di Satlantas Polres Rembang. Kami imbau untuk ke sekian kali, agar kendaraan tidak parkir secara sembarang dan pemotor waspada saat berkendara,” ujarnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan