SDN 2 Dadapan Bakal Miliki Tiga Toilet Ramah Anak

Jumat, 8 Maret 2013 | 13:39 WIB
Peletakan batu pertama pembangunan kembali SDN 2 Dadapan.

Peletakan batu pertama pembangunan kembali SDN 2 Dadapan.

SEDAN, MataAirRadio.net – Sekolah Dasar Negeri 2 Dadapan Kecamatan Sedan bakal segera memiliki tiga unit toilet ramah anak. Tiga unit toilet tersebut merupakan bagian dari pemugaran bangunan sekolah tersebut oleh Plan Indonesia Unit Rembang.

Manajer Plan Unit Rembang Endang Suprapti kepada reporter MataAir Radio, Jumat (8/3) pagi menjelaskan, toilet ramah anak itu dibangun agar tidak membahayakan siswa yang belum terbiasa menggunakannya. Apalagi, memang belum semua siswa di daerah seperti Dadapan terbiasa menggunakan toilet.

Selain tiga unit toilet ramah anak, Plan Indonesia Unit Rembang akan membangun kembali enam ruang kelas dan satu ruang guru dengan nilai total anggaran Rp951 juta.

Peletakan batu pertama pembangunan kembali SDN 2 Dadapan sudah dilakukan pada Rabu 7 Maret kemarin. Pembangunan dijadwalkan selesai pada awal Juni 2013. Nantinya, halaman sekolah juga akan dipaving secara menyeluruh.

Kepala SDN 2 Dadapan, Sugianto mengaku gembira atas dimulainya proses pembangunan gedung sekolahnya. Bantuan dari Plan tersebut datang tepat pada waktunya.

Sebab, sebelum dipugar, bangunan sekolah sudah cukup tua dan lapuk, sehingga mengancam keselamatan para siswa. Apalagi, bangunan sekolah yang terletak di areal perbukitan rawan ambruk kalau tidak kokoh.

Sementara itu, sejak bangunan lama sekolah dirobohkan pada Januari lalu, kegiatan belajar mengajar siswa dialihkan ke rumah warga. Ada empat rumah warga yang menampung para siswa untuk tempat pembelajaran sementara.

Sugianto memastikan, kegiatan belajar mengajar berjalan lancar dan nyaris tanpa gangguan berarti, kendati hanya ditemani perlengkapan seadanya. (Ilyas Almustofa)

Bagikan untuk keluarga Anda!



One comment
  1. anwar sanuji

    Maret 8, 2013 at 2:25 pm

    Alhamdulillah…

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan