TKI Meninggal Terjatuh dari Bangunan Gedung Malaysia

Saturday, 11 June 2016 | 12:05 WIB
Ilustrasi. (Foto: jateng.tribunnews.com)

Ilustrasi. (Foto: jateng.tribunnews.com)

 

SEDAN, mataairradio.com – Seorang warga Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan yang menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI), Saifudin Zuhri, dilaporkan meninggal dunia akibat terjatuh dari bangunan gedung yang digarapnya di Malaysia.

Menurut keterangan Kepala Desa Gandrirejo Eko Riyadi, berdasarkan informasi yang diterimanya, peristiwa tersebut dilaporkan terjadi pada Jumat (10/6/2016) siang kemarin atau menjelang asar, waktu Malaysia.

“Betul (Saifudin Zuhri) warga kami. Penyebabnya meninggal katanya kecelakaan kerja, jatuh dari bangunan ketinggian sekitar 11 lantai. Itu Malaysia bagian mana, saya kurang paham,” terangnya mengonfirmasi kabar yang diterima mataairradio, Sabtu (11/6/2016) pagi.

Begitu mendapat kabar kejadian nahas yang menimpa salah seorang warganya dari pihak keluarga korban, pihak desa memfasilitasi sarana untuk menjemput jenazah Saifudin dan berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

Jika tidak ada aral, jenazah korban diperkirakan sudah akan tiba di kampung halaman, rumah duka di Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan pada Minggu (12/6/2016) atau Senin (13/6/2016) lusa.

“Menurut keterangan keluarga, Jumat (10/6/2016) pagi masih telepon anaknya. Korban memiliki seorang istri bernama Damisih dan 2 orang anak; perempuan dan laki-laki,” jelas kepala desa.

Eko juga menyebutkan bahwa korban sudah lebih dari dua tahun bekerja sebagai pekerja bangunan di Malaysia dan telah berencana pulang jelang Lebaran nanti.

“Berangkatnya lewat jalur resmi, kata keluarga. Rencana memang mau pulang Lebaran ini, bahkan sebelum Lebaran. Karena sehabis Lebaran mau punya hajat menikahkan anak perempuannya. Kalau anak yang laki-laki masih kecil,” tuturnya.

Sementara itu, pihak Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rembang belum mendapat informasi adanya TKI asal Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan yang meninggal di Malaysia.

“Belum ada laporan ke kantor (mengenai kejadian TKI asal Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan di Malaysia). Tapi ini saya langsung menugaskan kabid untuk mencari informasinya,” kata Kepala Dinsosnakertrans Rembang Waluyo.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan