Tim Saber Selidiki Dugaan Pungli di Tiga Titik

Sabtu, 31 Desember 2016 | 14:36 WIB
Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang dikukuhkan di Pendapa Museum Kartini setempat, Kamis (29/12/2016). (Foto: Mukhammad Fadlil)

Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang dikukuhkan di Pendapa Museum Kartini setempat, Kamis (29/12/2016). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Tim Sabu Bersih Pungutan Liar menyatakan sedang menyelidiki dugaan pungli di tiga titik dan berharap mampu mengungkapnya pada awal tahun 2017.

Ketua Tim Saber Pungli Kabupaten Rembang Komisaris Pranandya Subiyakto membeberkan tiga titik itu antara lain terkait bantuan Pemerintah bagi kelompok masyarakat yang ada potongan.

Selain itu, kata Pranandya yang juga Wakapolres Rembang, termasuk dugaan pungli pada pelayanan publik dan pungutan liar di tempat wisata pada sektor perparkiran.

“Kita target secepatnya harus ada ungkap. (akan ada kejutan dari Tim Saber Pungli di awal tahun) InsyaAllah. Nanti pasti kita sampaikan kepada rekan-rekan media,” katanya, Sabtu (31/12/2016).

Menurutnya, secara kuantitas, Tim Saber Pungli tidak ditarget jumlah tertentu dalam mengungkap praktek pungutan liar, tetapi wajib ada kasus yang diungkap.

“Jadi kita tidak boleh tidak mengungkap. Harus mengungkap. Jumlahnya tidak ditentukan. Tidak ada target kuantitas. Yang penting harus ungkap kasus pungli,” tegasnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan