Terpilih Jadi Ketua DPC PDIP, Ridwan Targetkan Menang di Semua Kontestasi

Selasa, 16 Juli 2019 | 16:15 WIB


REMBANG, mataairradio.com – Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDIP) Jawa Tengah menggelar forum konferensi cabang (Konfercab) serentak di Kantor DPD PDIP Semarang, pada Ahad (14/7/2019) pagi.

Dalam Konfercab tersebut, Ridwan politisi asal Desa Kebloran, Kecamatan Kragan terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC PDIP Rembang untuk periode 2019-2024.

Dia menggantikan Ketua sebelumnya yaitu Sumadi SH yang memimpin partai berlambang moncong putih ini periode 2007-2019.

Saat dihubungi reporter mataairradio.com Caleg terpilih dari Dapil Sluke-Kragan ini mengaku pascaterpilih sebagai Ketua DPC dirinya akan silaturahmi kepada berbagai pihak di internal partai.

Selain itu upaya konsolidasi akan dilakukan untuk menguatkan partai bersama masyarakat untuk menyebarkan ajaran-ajaran Bung Karno.

“Ya kita senang-susah akan bersama rakyat, ajaran Bung Karno tentang Marhaenisme, akan selalu kita jalankan. Jangan sampai ideologi kita tergerus oleh berbagai macam hal yang dari luar. Dan itulah pentingnya konsolidasi,” ungkap Ridwan.

Disinggung terkait terget PDIP Rembang ke depan, Ridwan menargetkan untuk memenangi seluruh kontestasi yang ada baik itu Pilbup, Pilgub, maupun Pileg dan Pilpres.

Untuk Pileg mendatang paling tidak kursi yang didapat bisa bertambah. Sedangkan, saat Pileg 2019 kemarin, PDIP di Rembang mendapatkan enam kursi dari 45 kursi yang diperebutkan.

“Kalau target ya kita harus memenangkan semua kontestasi, kalau di Rembang PDIP dalam Pilpres tidak pernah kalah sejak pilihan langsung 2004. Mulai dari Mega-Hasyim (2004), Mega-Pro (2009), Jokowi-JK (2014) dan Jokowi-Amin (2019),” tegasnya.

Saat ditanya bagaimana sikap PDIP Rembang terkait Pilkada 2020, Ridwan menyatakan bahwa Bupati saat ini adalah pilihan rakyat dan merupakan Bupati terbaik sampai 2020.

Tetapi, apakah rakyat memilih kembali atau muncul pilihan lain, maka yang terpilih besok menjadi putra Rembang terbaik.

Dirinya enggan menjawab saat ditanya apakah kembali maju sebagai calon Bupati atau Calon Wakil Bupati, periode mendatang.

Namun, Ia melanjutkan, internal PDIP akan segera melakukan survei elektabilitas tokoh yang ada di Rembang, baik itu dari dalam atau luar partai, sehingga bisa menjadi acuan untuk mengambil sikap nantinya pada Pilkada Rembang 2020.

“Belum bisa ‘matur’ untuk hal tersebut, ya kita lihat saja nanti PDIP berperan sebagai apa,” pungkasnya.

Penulis: Mohamad Siroju Munir
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan