Tenggat Waktu Pengembalian Koper Haji H-2 Keberangkatan

Rabu, 3 Agustus 2016 | 15:05 WIB
Ilustrasi. (Foto: antarajateng.com)

Ilustrasi. (Foto: antarajateng.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang menyatakan telah membagikan secara tuntas koper bagi para calon haji berasal dari kabupaten ini, sehingga pengembaliannya dibatasi pada dua hari dari jadwal keberangkatan.

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah pada Kantor Kemenag Kabupaten Rembang Shalehudin mengatakan koper haji diberikan semenjak manasik haji pertama dengan jumlah sesuai jumlah calon haji, 791 orang.

“Terkait dengan adanya dua calon haji yang meninggal dunia, masing-masing dari Kragan dan Sarang, maka kopernya jelas kami tarik,” jelasnya kepada reporter mataairradio, Rabu (3/8/2016).

Ia juga menjelaskan, pengiriman kembali koper ke pihak Kantor Kemenag Kabupaten Rembang dilakukan setelah calon haji yang bersangkutan membubuhkan nama pada koper.

“Yang memberikan nama koper ya calon haji yang bersangkutan. Batasan isinya mesti sesuai dengan kargo pesawat sekitar 30 kilogram,” terang Shalehudin.

Teknis pengiriman balik koper dari calon haji ke pihak kabupaten, menurutnya, dilakukan melalui kecamatan pada konsentrasi masing-masing.

Soal apakah pihak Kemenag mengambil koper haji di kecamatan konsentrasi atau akan menerima bersih di kabupaten, katanya, hal itu masih dalam pembahasan.

“Yang kami lakukan sembari menanti pengiriman kembali koper adalah mengingatkan kepada para calon haji agar tidak menyertakan barang seperti pisau, gunting, dan barang membahayakan lainnya ke dalam koper,” tegasnya.

Jemaah calon haji berasal dari Kabupaten Rembang akan berangkat masing-masing Kloter 38 berangkat 24 Agustus 2016, Kloter 48 berangkat 27 Agustus 2016, dan Kloter 65 pada 1 September 2016.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan