Tekan Penyimpangan Dana Desa, Delapan Perbup Disiapkan

Kamis, 29 Desember 2016 | 23:41 WIB
Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan pembekalan bagi 43 kepala desa baru di kabupaten ini, Kamis (29/12/2016), sekaligus meminta kades agar tidak bekerja seenaknya. (Foto: Mukhammad Fadlil)

Bupati Rembang Abdul Hafidz memberikan pembekalan bagi 43 kepala desa baru di kabupaten ini, Kamis (29/12/2016), sekaligus meminta kades agar tidak bekerja seenaknya. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Delapan Peraturan Bupati (Perbup) Rembang disiapkan bagi pemerintah desa di daerah guna menekan potensi penyimpangan dana desa.

Sekda Kabupaten Rembang Subakti mengatakan, delapan Perbup disiapkan pada akhir tahun ini sekaligus untuk memperkuat Undang-undang tentang Desa.

Delapan Perbup di antaranya tentang Pengelolaan Aset Desa, tentang Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) Desa, dan tentang Pengisian Perangkat Desa.

Selain itu, juga Perbup tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) dan Perbup tentang Badan Usaha Milik Desa.

“Dengan delapan perbup, pemerintahan desa akan tertata lebih positif. Perbub ini pun diharapkan akan menekan potensi penyalahgunaan dana desa,” katanya.

Bupati Rembang Abdul Hafidz ketika memberikan pembekalan bagi 43 kepala desa baru di kabupaten ini, Kamis (29/12/2016) meminta kades agar tidak bekerja seenaknya.

“Panjenengan semua tidak boleh bekerja semaunya. Dalam melaksanakan tugas harus memenuhi ketentuan perundang-undangan, meski saat ini desa diberi otonomi,” ujarnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan