Tekan Angka Perceraian, Ibu di Rembang “Dikuliahi”

Rabu, 5 Februari 2020 | 17:04 WIB

Sejumlah ibu-ibu di Kabupaten Rembang “dikuliahi” tentang cara mewujudkan keluarga bahagia, pada Rabu (5/2/2020) pagi, di Auditorium Hotel Pollos-Rembang. (Foto: mataairradio.com)

REMBANG, mataairradio.com – Sejumlah ibu-ibu di Kabupaten Rembang “dikuliahi” tentang cara mewujudkan keluarga bahagia, pada Rabu (5/2/2020) pagi, di Auditorium Hotel Pollos-Rembang.

Kegiatan yang dimotori oleh PT. Semen Gresik Pabrik Rembang itu, untuk menekan angka kasus perceraian di kabupaten ini yang meningkat.

Mewujudkan keluarga bahagia, beberapa diantaranya dapat terwujud oleh banyak faktor. Mulai dari kondisi kesehatan anak-anak, hingga kesadaran orang tua untuk saling menjaga.

Dalam kesempatan tersebut, Umi Shofiana Kepala Departemen Akuntansi dan Sumber Daya Manusia PT. Semen Gresik mengatakan, pihaknya telah menggulirkan Program SG Ayomi.

Ayomi merupakan kepanjangan dari Ayo Optimalkan Gizi, guna membantu tumbuh-kembang anak. Bentuknya adalah dengan melakukan pendampingan pola asuh anak dan penambahan gizi secara periodik, untuk mengurangi jumlah penderita gizi buruk.

“Kami ingin adanya program SG Ayomi dapat menyehatkan anak-anak. Kalau anak sehat, harapan mewujudkan keluarga bahagia bisa tercapai,” terangnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Rembang, Hasiroh Hafidz yang hadir dalam kegiatan itu mengatakan, tingginya pendapatan seseorang, tidak menjamin kebahagiaan sebuah keluarga.

Ia mengungkapkan, angka perceraian di Kabupaten Rembang meningkat salah satu faktornya meningkatnya jumlah tunjangan profesi guru.

Salah satu yang pernah dikaji adalah pasca guru menerima tunjangan profesi (sertifikasi-red), bagaimana implikasinya terhadap keluarga.

“Banyak dampak positifnya, tapi juga di sisi lain justru turut memberikan andil pada angka perceraian di Rembang,” bebernya.

Berdasarkan data yang dihimpun mataairradio.com sepanjang tahun 2019, angka perceraian di Kabupaten Rembang mencapai 1.056 kasus.

Sementara itu, pada kegiatan tersebut diisi oleh Citra Ayu Mustika asal Bekasi-Jawa Barat, yang merupakan seorang penulis buku tentang membangun keluarga bahagia.

Acara itu sendiri merupakan, salah satu rangkaian acara peringatan HUT Ke-06 PT. Semen Gresik.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan