Target Runner-Up Pemilu, PKB Genjot Kaderisasi

Senin, 29 Februari 2016 | 18:55 WIB
Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (29/2/2016) pagi. (Foto: Pujianto)

Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng saat memberikan keterangan kepada awak media, Senin (29/2/2016) pagi. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menargetkan posisi runner-up perolehan suara secara nasional pada Pemilu 2019.

Pihak dewan pengurus PKB di berbagai tingkatan, kini tampak sedang menggenjot kaderisasi guna mewujudkan target tersebut.

Ketua DPC PKB Rembang Sumarsono Sugeng mengatakan, proses kaderisasi di internal partai tidak boleh berhenti, meskipun Pemilu 2019 masih sekitar tiga tahun lagi.

“Justru di saat kosong seperti sekarang, diperlukan upaya strategis untuk menyusun kekuatan,” terangnya.

Ia mengaku serius mengawal kebijakan DPP tersebut di Rembang. Dalam satu semester terakhir ini, setidaknya sudah tiga kali pelatihan kader pada level pertama dilakukan oleh pihak DPC PKB Rembang.

Dua di antaranya digelar pada Sabtu (27/2/2016) dan Minggu (28/2/2016) kemarin.

Kepada reporter mataairradio, Senin (29/2/2016) pagi, Sumarsono juga menargetkan, kaderisasi di semua level mulai kecamatan hingga desa akan selesai dua tahun lagi.

“Setelah itu, setahun menjelang pemilu, kami akan mengintensifkan konsolidasi,” jelasnya.

Disebutkannya, pada setiap kaderisasi hampir pasti melibatkan anggota DPRD atau DPR RI dari Fraksi PKB.

Di dua kali terakhir pelatihan kader, Arvin Hakim Thoha dan Yaqut Cholil Qoumas yang masing-masing sebagai anggota dan wakil ketua Fraksi PKB DPR RI, tampak hadir.

Pelibatan anggota DPR RI di setiap kali pelatihan kader PKB, menurutnya, sekaligus untuk memperbarui isu terkini soal bangsa dan partai.

Adapun sebaliknya, di saat reses, setiap anggota DPRD mesti melibatkan masyarakat di tingkat desa untuk menggali aspirasi.

Wakil Ketua Fraksi PKB DPR RI Yaqut Cholil Qoumas membenarkan, target PKB secara nasional memang memenangi Pemilu 2019, setidaknya posisi kedua atau runner-up.

“Target untuk Dapil III Jawa Tengah (yang termasuk Rembang) adalah meraup suara yang jauh lebih banyak dari 2014,” tegasnya.

Salah satu cara mewujudkan target tersebut, diakuinya adalah dengan menggenjot kaderisasi. Ia menyatakan yakin bahwa setiap hasil hampir tidak pernah mengingkari prosesnya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan