Target Polres Rembang Nol Laka Menonjol di Operasi Lilin Luput

Sabtu, 23 Desember 2017 | 15:59 WIB

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara pada peristiwa kecelakaan lalu lintas yang menewaskan satu orang di kawasan Terminal Rembang, Sabtu (23/12/2017) pagi. (Foto dikutip dari kiriman Ahsan Herrera‎ pada laman info seputar rembang)

 

REMBANG, mataairradio.com – Target pihak Polres Rembang untuk tidak ada kasus kecelakaan menonjol selama Operasi Lilin 2017 yang digelar mulai 21 Desember lalu, gagal terwujud.

Hal itu setelah pada Sabtu (23/12/2017) pagi sekitar pukul 05.45 WIB, terjadi kecelakaan lalu lintas dengan korban meninggal dunia. Lokasi kejadiannya di kawasan depan Terminal Rembang.

Seorang pesepeda ontel bernama Sugiyono (57) warga Desa Sukoharjo Kecamatan Rembang ditabrak bus Widji Lestari bernomor polisi S 7601 UJ yang dikemudikan Subandi (57) warga Magetan, Jawa Timur.

Kepala Desa Sukoharjo Lilik Haryanto menuturkan, warganya itu mau berangkat kerja sebagai kuli bongkar di TPI Tasikagung. Sugiyono lewat bahu jalan sebelah utara, padahal melaju dari arah timur.

Sesampainya di pintu masuk terminal sisi timur, dari arah yang sama, bus Widji hendak belok ke kanan masuk terminal. Korban pun tertabrak dan meninggal seketika di lokasi kejadian.

“Korban terlempar hingga dua meter. Dia tadi mau berangkat ke TPI. Pak Sugiyono ini imam musala. Meninggalkan lima orang anak. Dimakamkan pukul 12.00 tadi,” ujarnya kepada mataairradio.

Kasatlantas Polres Rembang AKP Ari Akta Nugraha mengaku masih menyelidiki kelalaian pengemudi bus dalam kasus kecelakaan ini.

“Memang pesepeda ontel berada di jalur yang salah. Namun pengemudi bus mungkin juga lalai; tidak melihat kanan-kiri sebelum membelok,” terangnya.

Sementara ini, polisi masih menetapkan sopir bus Widji Lestari sebagai saksi. Kasatlantas menyatakan tidak mau sembarangan menetapkan status tersangka, sebelum menyelidiki cermat.

Sebelumnya, Kapolres Rembang AKBP Pungky Bhuana Santoso seusai Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin pada 21 Desember 2017 menyatakan bertekad mewujudkan tidak adanya kecelakaan lalu lintas yang menonjol.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan