Tahan Imbang PSIS, Suporter PSIR Beri Sorotan

Senin, 19 Maret 2018 | 18:22 WIB

Laga PSIR melawan PSIS dalam laga uji coba di Stadion Krida Rembang, Ahad (18/3/2018). (Foto dokumentasi Ganster)

 

REMBANG, mataairradio.com – Gabungan Suporter Rembang (Ganster) memberi sorotan atas penampilan tim kesayangannya PSIR kala ditahan imbang tim PSIS Semarang dalam laga uji coba menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 di Stadion Krida Rembang, Ahad (18/3/2018) sore.

“PSIR sudah tampil baik, tetapi lini tengah tampak kalah saing dari PSIS. Mungkin karena PSIS merupakan tim Liga 1, tetapi itu bukan alasan. PSIR mesti membenahinya,” kata Jarwanto, salah seorang pengurus Ganster kepada mataairradio, Senin (19/3/2018) pagi.

Selain itu, pihaknya menyoroti kinerja lini depan. Menurut Jarwanto, ketajaman para striker masih harus diasah. Begitu pula dengan kerjasama antarlini. Ia menilai, kepaduan tim masih harus dimatangkan, selagi masih ada waktu.

“Saya sependapat dengan Pelatih Uston Nawawi yang menginginkan agar PSIR menjalani dua hingga tiga kali uji coba sebelum kick-off Liga 2. Ketajaman striker masih perlu diasah. Lini tengah juga masih keteteran,” katanya.

Ia menyarankan agar PSIR mencari lawan uji coba dari wilayah timur. Hal ini mengingat Heru Wibowo dan kawan-kawan kemungkinan akan berada di grup timur. Menurut Jarwanto, tim Blitar atau Gresik United bisa dijadikan salah satu incaran untuk diajak latih tanding.

Secara keseluruhan, Ganster menilai PSIR sudah cukup siap menyambut Liga 2. Ia memberikan kredit poin bagi kinerja lini belakang dari laga uji coba melawan PSIS Semarang. Namun lini tengah dan depan, menurutnya, masih perlu berbenah.

PSIR ditahan imbang PSIS dengan skor 1-1 di laga uji coba, Ahad (18/3/2018) kemarin. PSIR tertinggal lebih dulu oleh gol Bruno Silva pada menit ke-71. Namun empat menit berselang, PSIR berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Yoni Ustof Buchori dari titik penalti.

Pada Liga 2 yang dijadwalkan kick-off pada 7 April mendatang, PSIR kemungkinan akan berada dalam satu grup dengan lima tim Jawa Timur, yaitu Blitar United, Madura FC, Persegres Gresik United, Pakindo Mojokerto Putra, dan Semeru FC Lumajang.

Selain itu, tim dari Papua yaitu PSBS Biak dan Persiwa Wamena, serta tim dari Tanah Borneo, yaitu Kalteng Putra, Persiba Balikpapan, dan Martapura FC Banjar, Kalimantan Selatan, juga PSIM Yogyakarta.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan