Cegah DBD, Masyarakat Disarankan Minta Abate Gratis

Rabu, 17 Oktober 2012 | 18:07 WIB

SULANG – MataAir Radio – Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang meminta masyarakat kabupaten ini melakukan gerakan pemberantasan sarang nyamuk sejak dini dengan abatisasi, menyusul ancaman serangan demam berdarah dengue pada musim pancaroba seperti sekarang ini.
Kepala Bidang Pengendalian Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang, Aris Suryono kepada MataAir Radio, Rabu (17/10) menyatakan, pemberantasan sarang nyamuk dengan abatisasi cukup efektif.
Tentang cara mendapatkan abate, ia mengatakan, masyarakat disarankan meminta saja ke pihaknya. Menurut Aris Suryono, masyarakat tidak perlu membeli abate dari penjual kelilingan.
Ia menjelaskan, masyarakat yang memerlukan abate bisa mengajukannya melalui kepala desa. Selanjutnya desa bisa membuat surat ke Puskesmas dan pihaknya akan memberikannya secara cuma-cuma alias gratis. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan