Sopir Mengantuk, Truk Pengangkut Bahan Kimia Terguling

Jumat, 15 April 2016 | 12:16 WIB
Truk tronton tangki pengangkut bahan kimia terjun ke parit dan terguling di tepi Jalan Pantura wilayah Desa Tambakagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Jumat (15/4/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. (Foto: Pujianto)

Truk tronton tangki pengangkut bahan kimia terjun ke parit dan terguling di tepi Jalan Pantura wilayah Desa Tambakagung Kecamatan Kaliori Kabupaten Rembang, Jumat (15/4/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Truk tronton tangki pengangkut bahan kimia terjun ke parit sehingga terguling di bilangan Jalan Pantura Rembang wilayah Desa Tambakagung Kecamatan Kaliori, Jumat (15/4/2016) sekitar pukul 04.00 WIB.

Lokasi kecelakaan sekitar 500 meter sebelah timur SPBU Tambakagung atau dekat dengan jalan tembus menuju Desa Mojowarno Kecamatan Kaliori.

Diduga sopir truk tangki bernomor polisi N 9044 UT mengantuk, sehingga hilang keseimbangan dan kendaraan oleng dan masuk ke parit tambak milik warga setempat.

Truk yang dikemudikan Kasbun, warga Surabaya-Jawa Timur itu, diketahui warga melaju dari arah timur menuju barat. Tetapi sesampainya di lokasi peristiwa, truk berjalan oleng sehingga keluar dari jalur dan masuk ke parit di sisi utara jalan.

“Tadi saya sempat tanya sopirnya, katanya mengantuk hingga hilang kontrol kemudinya,” ujar Lilik salah seorang warga Desa Purworejo Kecamatan Kaliori yang melintasi tempat kejadian dan mengaku sempat menanyai sopir truk tronton tangki.

Sopir truk dan seorang kenek tampak tidak mengalami luka serius, sehingga tidak sampai dibawa ke rumah sakit daerah setempat dan tampak ada di lokasi sampai sekitar pukul 09.00 WIB.

“Sopir dan keneknya, tidak (luka) apa-apa kok. Ini (sopir dan kenek) malah nungguin di TKP. Katanya tadi sempat berusaha banting setir, tapi sudah tak terkendali,” terangnya.

Meski awaknya selamat, tetapi kendaraan tersebut mengalami kerusakan pada perangkat enjinnya dan pada bagian depan bodi truk. Bangkai truk juga masih berada di lokasi peristiwa hingga pukul 10.00 WIB.

“Belum dievakuasi. Katanya menunggu derek dari Pati. Mestinya truk ini katanya mau kirim bahan kimia dari Surabaya ke Tangerang,” tegasnya.

Menurut keterangan warga sekitar, lokasi jalan setempat lumayan gelap pada malam hari dan merupakan titik lelah berkemudi, sehingga memicu kerawanan kecelakaan.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan