Sikapi Isu Terkini, Seratusan Ulama Muda NU Kumpul di Rembang

Kamis, 30 Agustus 2012 | 04:36 WIB

KOTA, mataairradio.net – Seratusan ulama muda Nahdlatul Ulama dari sejumlah pesantren di Jawa yang aktif dalam Gerakan Pemuda Ansor, Kamis (30/8), berkumpul di Aula Pesantren Raudlatut Thalibin, Leteh, Rembang, untuk menyikapi isu-isu terkini umat.

Salah satu unsur Pimpinan Pusat GP Ansor, Dr KH Abdul Ghofur Maimun, mengemukakan, acara yang dikemas dalam Halal Bihalal Kyai Muda itu, sangat diperlukan.

“Acara ini sekaligus media untuk mengevaluasi hasil pertemuan-pertemuan Ansor dalam dua tahun terakhir. Acara ini di-setting untuk mendengarkan nasehat sesepuh, sebagai bekal untuk gerakan kita. Dua tahun ada pertemuan-pertemuan, namun perlu evaluasi seperti hari ini,” jelasnya.

Apalagi, lanjutnya, ada tantangan seperti gejolak Madura, yang perlu penyikapan tidak hanya pada akidah, tetapi juga aspek sosial.

“Masih ada cukup banyak hal, seperti mau dikemanakan pesantren di tengah sejumlah keterbatasannya, yang perlu bantuan solusi dari para sesepuh NU,” pungkasnya. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan