Sempat Dilaporkan Hilang, Alfi Akhirnya Ditemukan

Friday, 1 April 2016 | 18:27 WIB
Alfi Nazdirotul Chikmah (16) remaja asal Dukuh Gundi Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang yang sempat dilaporkan hilang bahkan fotonya disebar luas, akhirnya ditemukan di rumah teman prianya di Desa Landoh Kecamatan Sulang. (Foto:  Facebook Michael Kliwon Subhekty)

Alfi Nazdirotul Chikmah (16) remaja asal Dukuh Gundi Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang yang sempat dilaporkan hilang bahkan fotonya disebar luas, akhirnya ditemukan di rumah teman prianya di Desa Landoh Kecamatan Sulang. (Foto: Facebook Michael Kliwon Subhekty)

 

REMBANG, mataairradio.com – Seorang gadis warga RT 2 RW 5 Desa Kedungrejo Kecamatan Rembang Alfi Nazdirotul Chikmah (16) yang dilaporkan hilang sejak 26 Maret 2016 akhirnya ditemukan berada di rumah teman prianya di Desa Landoh Kecamatan Sulang.

Menurut Srimulyati, ibunya, sang anak meninggalkan rumah sejak Sabtu malam 26 Maret lalu setelah pamit berkunjung ke sebuah pentas musik di Pendapa Museum Kartini Rembang.

“Begitu Alfi tidak pulang ke rumah pada Minggu (27/3/2016) paginya, saya dan suami langsung gelisah,” tuturnya.

Ia mengaku sempat mencari keberadaan anaknya ke beberapa teman Alfi di Kaliori, Rembang, dan Lasem tetapi tidak kunjung ketemu.

“Setiap habis subuh, saya coba cari-cari dia (Alfi) di Kaliori, Lasem, tapi nggak ketemu,” katanya.

Srimulyati dan Ahmad Rojiin suaminya pun kemudian memilih datang ke kantor polisi untuk melaporkan anaknya yang hilang.

Hingga akhirnya pada Rabu pagi 30 Maret lalu, Srimulyati mendatangi sekolah Alfi di SMK Al Mubar0k, Rembang. Ia meminta izin kepada sekolah agar dipertemukan dengan dua teman laki-laki anaknya, Rizki dan Edi.

“Saya coba ke sekolah. Tanya ke Rizki dan Edi. Kata teman Alfi yang lain, dua teman yang itu kemungkinan besar tahu keberadaan Alfi,” tandasnya.

Namun saat Srimulyati bertemu dan menanyakan keberadaan anaknya kepada Rizki dan Edi, keduanya bilang tidak tahu, tetapi ada raut yang tidak beres.

“Saya terus bilang gini, kalau nggak mau bilang Alfi dimana, nanti biar polisi yang nanyai kamu (Rizki dan Edi) di rumahmu,” ujarnya menirukan kata kepada Rizki dan Edi.

Begitu mendengar ancamannya, kedua pelajar Kelas X ini akhirnya buka mulut dan menunjukkan keberadaan Alfi di sebuah rumah di Desa Landoh Kecamatan Sulang.

“Ternyata benar, ketika suami dan dua teman Alfi mendatangi rumah di Landoh itu, Alfi ada di sana dan sedang nonton TV,” bebernya.

Sementara itu, didampingi sang ibu di rumahnya, kepada reporter mataairradio, Alfi mengaku tidak pulang ke rumah karena keluyuran bersama teman-temannya.

Ia yang mestinya sekolah, justru main-main ke beberapa teman yang bukan teman sekolahnya di Kaliori, Lasem, dan Pamotan.

Di samping ibunya, Alfi juga mengakui sering membolos sekolah dan malah nongkrong di kawasan Taman Segitiga Tugu Lilin Rembang.

Srimulyati yang mendengar pengakuan anaknya hanya tertegun dan sedih. Apalagi Alfi kini dikeluarkan dari sekolah gara-gara sering membolos.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan