Semen Gresik Mulai Rekrut Karyawan Baru pada 2015

Rabu, 24 Oktober 2012 | 21:35 WIB

Semen Gresik Mulai Rekrut karyawan

Rembang – MataAirRadio.net PT Semen Gresik (Persero) Tbk menyatakan sudah akan memulai proses rekrutmen tenaga kerja untuk keperluan pabrik semen di wilayah Kecamatan Gunem, Kabupaten Rembang, pada 2015.
Kepala Departemen Sumber Daya Manusia PT Semen Gresik, Wedo Wiroadji saat ditemui reporter MataAir Radio usai diskusi dengan awak media, Selasa (24/10) malam mengungkapkan, tenaga kerja yang dibutuhkan kebanyakan merupakan lulusan STM, diploma tiga, dan sarjana.
Ia menyebutkan, tenaga kerja yang dibutuhkan untuk sebuah pabrik semen berkapasitas tiga juta ton per tahun seperti yang akan dibangun di Kabupaten Rembang, jumlahnya tak lebih dari 600 orang.
Wedo Wiroadji pun berjanji, pada saatnya nanti, pihaknya akan menempel pengumuman rekrutmen tenaga kerja di masing-masing kecamatan atau bahkan desa sebagaimana yang dilakukannya di Tuban, selain juga pengumuman melalui koran ataupun internet.

Rekaman dengarkan di sini.

Mengenai tenaga lokal, pihaknya cenderung memilih memasukkanya ke perusahaan mitra-mitra Semen Gresik. Menurutnya, tenaga lokal dimungkinkan banyak diisi dari lulusan selevel STM, sedangkan kebutuhan tenaga kerja dengan kualifikasi sarjana, akan dibuka dengan lingkup lebih luas, meski sarjana dari daerah setempat tetap menjadi pertimbangan utama.
Saat ini, Wedo mengatakan, pihaknya sedang melakukan perencanaan secara menyeluruh mengenai perekrutan karyawan dan ditegaskannya bahwa perekrutan karyawan baru akan dimulai minimal satu tahun sebelum pabrik beroperasi atau pada 2015 nanti.

Rekaman dengarkan di sini.

Wedo Wiroadji menambahkan, meski pihak Semen Gresik menjanjikan akan mengoptimalkan tenaga lokal yang berkualitas, namun jumlahnya diperkirakan terbatas lantaran perusahaan tidak mungkin seluruhkan diperkuat dengan karyawan baru sehingga harus dicampur dengan karyawan yang sudah senior.
Untuk diketahui, 600 orang tenaga kerja yang dibutuhkan untuk pabrik semen di Rembang, masing-masing 150 orang di antaranya merupakan kepala regu, pelaksana tetap 100 orang, kontrak tenaga 50 orang, dan kontrak pekerjaan 300 orang. (Pujianto)

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan