Selama Syawalan, Pengunjung Gratis Masuk Taman Kartini Pukul 17.00-22.00

Rabu, 6 Juni 2018 | 13:33 WIB

Suasana Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang, Senin (4/6/2018). Pengelola masih melakukan penataan menyambut momentum Syawalan. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kunjungan ke Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang akan digratiskan dari tiket masuk pada momentum Syawalan tahun ini.

Gratis tiket masuk berlaku pada pukul 17.00 hingga pukul 22.00 WIB. Mulai 15 Juni hingga 24 Juni 2018.

Pengelola baru objek wisata ini menerapkan kebijakan tersebut sebagai promosi untuk menarik minat wisatawan.

“Gratis tiket masuk berlaku untuk semua pengunjung, hanya pukul 17.00-22.00, mulai 15-24 Juni 2018,” kata Sugiyanto, Kepala Bagian Humas PT Mantingan Karya Aditya selaku pengelola Taman Kartini.

Karena malam, di dalam taman, akan digelar pertunjukan. Menurut saran dari dinas kebudayaan dan pariwisata, kreasi seni dari pelajar bisa ditampilkan tiap malam di Taman Kartini.

Sementara itu, di luar jam tersebut, tiket masuk Taman Kartini ditentukan Rp3.000 per orang pada hari biasa, dan Rp3.500 per orang pada hari libur atau hari raya.

Harga tiket ini belum termasuk tarif parkir Rp1.000 per kendaraan.

Sugiyanto menambahkan, hingga Rabu (6/6/2018) ini, pihaknya masih melakukan sejumlah penataan di beberapa titik di Taman Kartini.

“Ini masih penataan meliputi kawasan untuk pedagang di masa Syawalan dan wahana permainan anak,” tandasnya.

Tahun ini, pengelola Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang menyediakan 211 kapling untuk pedagang Syawalan.

“Per kapling disewakan dengan harga Rp900ribu untuk ukuran 4×4 meter dan Rp800ribu untuk ukuran 3,5×3 meter. Tiap kapling ini difasilitasi aliran listrik dan tenda,” terangnya.

PT Mantingan Karya Aditya mengelola Taman Kartini selama dua tahun, 2018-2019. Setelah itu perjanjian akan dilanjutkan dengan kontrak berskema bangun guna serah selama 20 tahun.

Per tahun, pengelola baru ini ditarget menyetor pendapatan kepada Pemkab Rembang sebesar Rp700juta. Setoran ini lebih rendah dari pengelola sebelumnya yang mencapai Rp1 miliar.

Namun pengelola lama, CV Rembang Jaya Sentosa, memutuskan mengakhiri kontrak pengelolaan Taman Kartini antara lain karena keberatan dengan kontrak setoran satu miliar rupiah.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan