Sehari Jelang Akhir Pendaftaran, Hanura dan PPP Menyusul Terdaftar

Minggu, 15 Oktober 2017 | 22:46 WIB

Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyusul terdaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Rembang setelah berkasnya dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.(Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Partai Hanura dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyusul terdaftar sebagai calon peserta Pemilu 2019 di Kabupaten Rembang setelah berkasnya dinyatakan lengkap oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Berdasarkan pantauan, Hanura menyerahkan 1.607 daftar nama yang sudah sama jumlahnya antara Sipol, fotokopi KTP, dan fotokopi KTA, sehingga dinyatakan lengkap. Begitu pun PPP; di Sipol 1.148, sama antara Sipol, salinan KTP, dan KTA, sehingga juga lengkap.

Dengan demikian, maka pada sehari menjelang berakhirnya masa pendaftaran Parpol calon peserta Pemilu 2019 pada 16 Oktober 2017, ada lima partai yang terdaftar di KPU Kabupaten Rembang, yakni Perindo, Nasdem, PKS, Hanura, dan PPP.

Komisioner KPU Kabupaten Rembang Maftukhin mengatakan, pihaknya mengambil langkah berkirim surat kepada pimpinan Parpol yang belum mendaftar dan mengingatkan mengenai batas akhir pendaftaran pada Senin 16 Oktober 2017, pukul 00.00.

“Kami optimistis semua partai yang ada di Rembang akan mendaftar di hari terakhir. Beberapa partai sudah konfirmasi untuk datang besok; PAN, Gerindra, PDIP, Berkarya, Golkar, PKB, dan Demokrat,” katanya kepada mataairradio pada Ahad (15/10/2017).

Ia juga mengatakan, partai lain, jika melihat Sipol atau sistem informasi partai politik, kemungkinan juga mendaftar karena sudah melakukan input data di atas batas minimal 625 untuk Kabupaten Rembang seperti Partai Idaman dan Garuda.

“Personel KPU sudah kita briefing untuk kegiatan terakhir pendaftaran. Semua tenaga dikerahkan. Apabila ada lebih dari satu partai yang datang bersamaan, sudah kita siapkan tim. Jadi, waktu penelitian bisa lebih cepat,” tandasnya.

Ia menegaskan, seluruh personel di KPU Kabupaten Rembang, siap untuk menerima berkas pendaftaran sampai pukul 00.00 dan siap untuk melakukan penelitian sampai akhir. Bahkan jika perlu sampai pagi.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan