Sehari Empat Orang Tewas Kecelakaan, Pantura masih Rawan

Senin, 1 Mei 2017 | 18:13 WIB

Kasus kecelakaan di Jalan Pantura kawasan depan SPBU Gajahmada wilayah Desa Pantiharjo Kecamatan Kaliori, Ahad (30/4/2017) siang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Empat orang tewas dalam sehari akibat dua kasus kecelakaan yang terjadi di Jalur Pantura Kabupaten Rembang pada Ahad (30/4/2017) kemarin.

Kasus pertama terjadi di Jalan Pantura kawasan depan SPBU Gajahmada masuk wilayah Desa Pantiharjo Kecamatan Kaliori sekitar pukul 11.00 WIB. Seorang pesepeda motor tewas tertimpa muatan truk.

Awalnya, truk gandeng E 9180 AA yang dikemudikan Wage Suprapto (30) warga Jatilawang Kecamatan Kramat Kabupaten Kendal melaju dari arah timur menuju barat.

Sesampainya di tempat kejadian, truk gandeng mendahului truk trailer yang melaju searah di depannya. Saat menyalip itu gandengan truk Wage roboh ke kanan.

Gelas muatan truk gandeng tumpah ke jalanan serta menimpa sepeda motor Vario K 3594 FM dan pengendaranya Sukohadi (45) warga Desa Dresi Kulon Kecamatan Kaliori, Rembang.

Sukohadi yang kala itu melaju dari arah berlawanan atau dari arah barat meninggal dunia di lokasi kejadian akibat luka berat di bagian kepala.

Muatan yang tumpah juga menghantam Vario anyar tanpa plat nomor milik M Khaalid Ubaidillah Farisyi (24) warga Prambatan Lor, Kaliwungu, Kudus yang melaju juga dari arah yang berlawanan. Namun Khaalid selamat.

Kasus kecelakaan kedua terjadi di Jalan Pantura kawasan Jembatan Desa Pandangan Kulon Kecamatan Kragan. Pada kejadian kecelakaan Ahad sore itu, tiga orang tewas.

Awalnya, kendaraan roda tiga dikemudikan oleh Rosyidi (34), warga Desa Gandrirejo Kecamatan Sedan mengangkut empat penumpang dari arah timur menuju barat.

Saat sampai di lokasi kejadian, diduga sepeda motor roda tiga itu memperlambat laju kendaraan lantaran kondisi jalan bergelombang.

Nahas, tepat di belakang kendaraan bermotor beroda tiga K 3459 TM tersebut melaju trailer L 9131 UJ yang identitas sopirnya hingga kini belum diketahui.

Lantaran jarak sudah sangat dekat, sopir trailer tidak dapat menghindari sehingga langsung menyeruduk kendaraan roda tiga hingga terjungkang dan roboh.

Tiga penumpang yang meninggal dunia adalah Wafiqotul K (37), warga RT 4 RW 2 Desa Sumurtawang Kecamatan Kragan. Dua korban lainnya yang merupakan anaknya masing-masing adalah Ahmad Khoirus (2) dan Nur Soimatul (7).

Satu penumpang kendaraan roda tiga yang selamat adalah Desi Fitriana (17), pelajar warga RT 5 RW 1 Desa/Kecamatan Winong Kabupaten Pati. Korban selamat mengalami luka robek pada telapak kaki kiri.

“Kami masih meminta keterangan para saksi. Sementara kendaraan yang terlibat kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kanitlaka Satlantas Polres Rembang Ipda Muhammad Syafi Karim.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan