Satu Orang PDP di Rembang Positif Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 | 12:38 WIB

Gambar tangkap layar dari laman resmi milik Pemkab Rembang.

 

REMBANG, mataairradio.com – Satu orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten Rembang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19.

Seorang yang dinyatakan +Covid-19 itu adalah PDP yang berasal dari Kecamatan Pamotan.

Sebelumnya pasien tersebut memiliki riwayat bekerja di Bali dan pernah kontak langsung dengan seorang pasien yang positif corona.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rembang Ali Syofii mengaku menerima kabar tersebut pada Rabu (26/3/2020) malam.

“Hasil Lab-nya adalah confirm Corona. Kesimpulannya adalah pasien yang bersangkutan positif Covid-19,” jelasnya.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Rembang di laman resminya covid19.rembangkab.go.id, jumlah Positif Covid-19 di Rembang menjadi satu orang.

Sedangkan jumlah PDP yang semula lima orang kini menjadi tiga orang, satu orang dinyatakan sembuh, namun seorang yang satunya lagi justru terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Tiga orang PDP tersebut saat ini masih menjalani perawatan isolasi di rumah sakit di Rembang dan Semarang. Dua diantaranya berasal dari Kecamatan Rembang dan sisanya dari Kecamatan Sedan.

Sementara itu, untuk jumlah ODP hingga saat ini yang sebanyak 65 orang tinggal 37 orang, 28 orang diantaranya selesai dilakukan pemantauan.

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Mukhammad Fadlil

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan