Satpol Tegur Lagi Pemasang Reklame di Trotoar

Sabtu, 3 Februari 2018 | 18:27 WIB

Reklame milik sebuah biro perjalanan umrah dipasang di tengah-tengah trotoar, sebelah barat SPBU Tireman, Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Rembang pada Sabtu (3/2/2018) pagi menegur lagi pemasang reklame di trotoar, sebelah barat SPBU Tireman Rembang.

Satpol PP memberi waktu terakhir hingga Senin depan kepada biro perjalanan umrah Dewangga, sebagai pemilik reklame, untuk memindah ke tempat lain yang aman.

Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat dan Penegakan Perda pada Satpol PP Kabupaten Rembang Heru Susilo mengancam memindah reklame ini bila dibiarkan.

“Reklame memungkinkan dipasang dengan menghadap jalan raya, namun tiangnya digeser ke tepi trotoar,” katanya.

Reklame ini sebelumnya dikeluhkan warga. Sebab, letaknya di trotoar, sehingga merampas hak pejalan kaki, dan membahayakan pada malam hari.

Warga menginginkan reklame ini dipindah ke tepi supaya lebih aman.

Pihak Dewangga memasang reklame ini dengan cara memasrahkannya kepada tukang yang diduga tidak paham aturan.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan