Rembang Tak Boleh Mengandalkan Taman Kartini Saja

Jumat, 24 Agustus 2012 | 13:34 WIB

KOTA, mataairradio.net – Kabupaten Rembang sudah saatnya memikirkan konsep pengembangan objek wisata guna menarik para pelancong. Mengandalkan hanya objek wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini untuk menjaring wisatawan, tidaklah strategis.

Demikian diungkapkan Wakil Bupati Rembang, Abdul Hafidz, saat membuka tradisi Syawalan 2012, di pelataran Taman Kartini, Jumat (24/8).

“Pariwisata Rembang tak boleh hanya bertumpu pada Taman Kartini. Perlu ada pengembangan objek wisata lain. Kawasan Bonang-Binangun-Sluke (BBS) misalnya, bisa dikemas menjadi objek wisata bahari dan religi andalan,” tandasnya.

Hafidz meminta dinas terkait segera menyusun langkah inovatif agar Rembang tetap menjadi kota yang memiliki objek wisata andalan.

“Memang perlu ada dukungan anggaran. Tetapi konsep pengembangan perlu dikedepankan,” katanya seraya menambahkan ada beberapa investor yang meminati industri pariwisata Rembang, namun mereka masih perlu penjelasan lebih lanjut dari dinas terkait. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan