Rembang Mengalami Kelangkaan Blangko SIM

Selasa, 1 Agustus 2017 | 17:51 WIB

Suasana pelayanan SIM di Satlantas Polres Rembang, baru-baru ini. Per Agustus 2016, Satlantas Polres Rembang meluncurkan program pendaftaran perpanjangan dan pembuatan SIM baru via SMS online. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Rembang mengalami kelangkaan bahan material atau blangko untuk penerbitan Surat Izin Mengemudi (SIM) sebagai imbas dari keterlambatan distribusi dari pihak ketiga.

Kepala Satlantas Polres Rembang AKP Mukh Rikha Zulkarnain menyebutkan, jumlah blangko SIM hanya tersisa 600 keping pada Selasa (1/8/2017) dan diperkirakan mampu bertahan selama sepekan saja karena kebutuhan SIM mencapai rata-rata 80-90 keping per hari.

Akibat keterbatasan jumlah blangko SIM, pihak Satlantas Polres Rembang telah berencana menyiapkan beberapa langkah untuk menyikapi kondisi tersebut, salah satunya dengan melakukan sosialisasi kepada masyarakat melalui media sosial.

“Soal pengganti SIM yang belum tercetak, kami akan menyiapkan surat sementara. Surat itu berlaku sampai SIM tercetak. Langkah ini sesuai dengan petunjuk dari Polda Jawa Tengah, sehingga pemohon SIM tidak perlu khawatir,” pungkasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan