Rembang masih Miliki 75 Desa “Merah” Kemiskinan

Rabu, 15 November 2017 | 12:00 WIB

Kondisi terkini rumah janda miskin di Desa Sendangmulyo Kecamatan Sluke sudah termakan longsor di bagian depannya, sehingga tiga orang penghuninya takut mendiami. (Foto: Pujianto)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kabupaten Rembang masih memiliki 75 desa yang terkategori merah dalam hal tingkat kemiskinannya. Data tersebut setidaknya sampai November 2017.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Rembang Sri Wahyuni menjelaskan, kategori desa merah jika di desa itu terdapat lebih dari 400 keluarga miskin.

“Kalau terdapat 300 keluarga miskin masuk kategori desa kuning, lalu di bawahnya desa hijau, dan yang paling sedikit keluarga miskin tergolong desa biru,” katanya, Rabu (15/11/2017).

Bupati Rembang Abdul Hafidz menyatakan akan memberikan tindakan khusus bagi desa-desa yang masih terkategori merah kemiskinan, antara lain mengucurkan dana secara lebih besar.

“Desa lain dilarang iri karena memang itu konsekuensi atas target terentasnya desa-desa merah itu dari kemiskinan. 2020, angka kemiskinan kita target turun tinggal 12 persen,” katanya.

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan