Rembang Harap-harap Cemas Raih Adipura 2018

Senin, 12 Maret 2018 | 18:17 WIB

Pedagang menggelar lapak dagangannya di tepi Jalan Yos Sudarso Rembang atau sebelah utara Pasar Rembang, sehingga menghambat arus kendaraan dijalan itu, Jumat (9/3/2018) sore. (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pemerintah Kabupaten Rembang harap-harap cemas atas hasil penilaian tahap kedua untuk penghargaan Adipura tahun 2018.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rembang Suharso mengatakan, hasil penilaian tahap pertama untuk Adipura 2018 bagi Kabupaten Rembang, masih di bawah standar.

Namun sejak hasil penilaian tahap pertama dibeber pada November 2017, pihaknya melakukan sejumlah perbaikan.

“Sekolah-sekolah, pasar, penghijauan kawasan perkotaan, drainase, dan TPA, langsung kita benahi,” katanya kepada mataairradio.

Suharso menyebutkan, hasil penilaian tahap kedua untuk penghargaan Adipura tahun ini hingga Senin (12/3/2018) siang masih diproses di Jakarta oleh tim penilai.

Merujuk peran serta masyarakat dan pemerintah dalam upaya meraih penghargaan untuk kabupaten terbersih, termasuk kepedulian terhadap sampah, ia yakin Adipura akan bisa diraih.

“Kalau kami optimistis (meraih Adipura). Namun masih nunggu hasil dari Jakarta,” katanya.

Kabupaten Rembang terakhir kali meraih Adipura pada tahun 2013.

Tahun lalu, pengelolaan sampah yang masih open dumping di TPA Landoh memengaruhi rendahnya nilai, sehingga Rembang gagal meraih Adipura.

 

Penulis: Mohammad Siroju Munir
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan