Rembang Catatkan Rekor Muri Keempat

Jumat, 7 April 2017 | 19:53 WIB

Kabupaten Rembang mencatatkan rekor muri atas tanda tangan di atas kertas sak semen terbanyak dan terpanjang di tepian Embung Tegaldowo di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Jumat (7/4/2017). (Foto: Mukhammad Fadlil)

 

GUNEM, mataairradio.com – Kabupaten Rembang mencatatkan rekor muri atas tanda tangan di atas kertas sak semen terbanyak dan terpanjang di tepian Embung Tegaldowo di Desa Tegaldowo Kecamatan Gunem, Jumat (7/4/2017).

Rekor pecah dengan bubuhan tanda tangan dari 3.000 orang lebih di atas kertas sak semen sepanjang 300 meter diprakarsai oleh warga yang mendukung pendirian pabrik semen di Kabupaten Rembang.

Tanda tangan dilakukan sebelum ribuan orang berasal dari warga di ring satu pabrik semen seperti Tegaldowo, Pasucen, Timbrangan, Kajar di Kecamatan Gunem dan Desa Kadiwono Kecamatan Bulu, jalan sehat.

Dwi Joko Supriyanto, salah seorang warga dari Desa Tegaldowo mengatakan, prasasti itu rencananya akan dikirimkan kepada Presiden RI Joko Widodo, sebagai bentuk dukungan mereka atas beroperasinya pabrik semen.

“Tujuannya sebagai simbol, bahwa warga yang berada di ring satu pabrik semen dan sekitarnya mendukung beroperasinya pabrik semen di Rembang. Untuk memperbaiki kondisi ekonomi warga,” katanya.

Manajer Eksekutif Muri Sri Widayati menyebutkan empat kriteria untuk bisa dicatatkan di museum rekor Indonesia, yakni Paling, Pertama, Unik dan Langka.

“Hingga saat ini kita telah mencatat sebanyak 7.800 rekor, termasuk di Rembang hari ini; tanda tangan terbanyak, sebanyak 3.000 orang,” katanya.

Selain rekor yang dicatatkan warga pendukung pabrik semen, sebelumnya Kabupaten Rembang juga pernah mencatatkan rekor makan olahan ikan terbanyak, pemakaian hijab terbanyak, dan menulis harapan atau cita-cita di Balai Kartini oleh siswa terbanyak.

Selain para warga, Bupati Rembang Abdul Hafidz dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto serta jajaran pemerintahan lainnya tampak hadir di acara tersebut.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan