Rembang Berharap Tambahan Personel Polisi

Sabtu, 8 September 2012 | 03:05 WIB

KOTA, mataairradio.net – Kepolisian Resor Rembang mengharapkan penambahan jumlah personel di polres itu agar penanganan keamanan dan ketertiban masyarakat lebih maksimal.

Kapolres Rembang, AKBP Adhy Fandy Ariyanto, Sabtu (8/9), menyebutkan, saat ini resor yang dipimpinnya itu hanya memiliki 640 personel polisi, 11 di antaranya polwan.

“Saat ini rasio jumlah polisi dan masyarakat di Rembang, masih 1:1.000. Idealnya ada sekitar 40 polisi di tiap polsek, sedangkan sekarang hanya 18-20 polisi,” katanya.

Lantaran keterbatasan jumlah personel itu, lanjut Kapolres, satu-satunya cara untuk memaksimalkan penanganan kamtibmas adalah dengan bermitra dengan masyarakat.

“Polri memang memiliki grand strategi untuk mewujudkan rasio polisi dan masyarakat, 1:400 pada 2025 nanti. Namun, upaya itu barangkali akan terkendala anggaran,” tandasnya.

Ia berharap, dari 400 orang calon polisi yang tengah dalam pendidikan kini, bila lulus nanti agar didistribusikan antara lain ke Polres Rembang. (Pujianto)

———-

mataairradio.net! satuspersen rembang




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan