Rem Tak Berfungsi, Minibus Tabrak Warung Kopi dan Tiang Alfamart

Jumat, 22 Desember 2017 | 14:44 WIB

Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Tritunggal Kecamatan Rembang depan Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah, Jumat (22/12/2017) pagi sekitar pukul 05.00 WIB. (Foto dikutip dari akun Bang Jepri pada grup facebook info seputar rembang)

 

REMBANG, mataairradio.com – Kecelakaan tunggal terjadi di Jalur Pantura, tepatnya di Desa Tritunggal Kecamatan Rembang depan Rumah Sakit Islam (RSI) Arafah, Jumat (22/12/2017) pagi sekitar pukul 05.00 WIB.

Diduga, penyebabnya rem tidak berfungsi sempurna. Awalnya, minibus jenis Elf Dk 9014 WF yang dikemudikan Mustain warga Desa Tuyuhan Kecamatan Pancur melaju dari arah barat ke timur.

Sesampainya di lokasi kejadian, rem minibus tiba-tiba tidak berfungsi. Kendaraan pun oleng ke kiri, sehingga menabrak warung kopi dan tiang papan nama Alfamart.

Dua penumpang minibus yaitu Rizki Lisa Amalia (11) dan Eka Supriyanti (31) luka lecet. Keduanya hanya dilakukan rawat jalan.

Kepada mataairradio, Mustain mengaku siap mengganti kerugian akibat kecelakaan tersebut.

“Pihak warung kopi dan Alfamart meminta agar bangunan berdiri seperti sedia kala,” katanya.

Kanit Laka pada Satuan Lalu Lintas Polres Rembang Ipda Mohammad Syafi Karim membenarkan adanya kecelakaan tunggal di depan RSI Arafah.

“Benar. Itu tadi laka tunggal. Kejadian sekitar pukul 05.00 WIB,” terangnya.

Polisi memberikan kesempatan kepada pihak yang terlibat kecelakaan untuk menyelesaikan secara kekeluargaan, mengingat kerugian yang diderita hanya materiil.

“Kami mengimbau masyarakat Rembang untuk selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya,” katanya.

Apalagi, saat sekarang jalanan gampang licin akibat hujan, sehingga kendaraan rawan tergelincir.

Sementara itu, menurut polisi, kerugian yang diderita akibat kecelakaan tersebut berkisar antara Rp3-5 juta. Kerugian itu berupa rusaknya tiang alfamart dan warung kopi.

 

Penulis : Mohammad Siroju Munir
Editor : Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan