Ratusan Warga Rembang Difasilitasi Lagi Mudik Gratis

Friday, 24 June 2016 | 13:14 WIB
Armada mudik gratis Lebaran bagi perantau dari Kabupaten Rembang, tahun lalu. (Foto: viva.co.id)

Armada mudik gratis Lebaran bagi perantau dari Kabupaten Rembang, tahun lalu. (Foto: viva.co.id)

 

REMBANG, mataairradio.com – Ratusan warga Kabupaten Rembang yang kini merantau bekerja di Jakarta dan sekitarnya akan kembali difasilitasi mudik gratis pada Lebaran tahun ini.

Pemerintah Kabupaten Rembang menyiapkan tiga unit bus untuk kepentingan tersebut. Armada mudik ini akan dipasrahkan oleh pemkab antara lain kepada Himpunan Keluarga Rembang di Jakarta.

“Tiga bus itu, dua dikelola HKR, sedangkan satu lainnya kami serahkan kepada Pemprov Jawa Tengah,” ujar Suyono, Kepala Dinas Perhubungan Telekomunikasi dan Informatika Kabupaten Rembang.

Mudik gratis, kata dia, akan dilakukan pada 30 Juni mendatang, yang sebelumnya didahului dengan pendataan dan lokasi penjemputan bagi calon pemudik yang diatur oleh pihak HKR.

“Bus dari kita. Kita kirim ke Jakarta. Selanjutnya yang mengurus di sana ya HKR. Dua bus yang dikelola langsung HKR akan memuat khusus pemudik dari Rembang, sedangkan satu bus lainnya bisa bercampur dengan pemudik lain Jawa Tengah,” tandasnya.

Sementara itu, pada arus balik Lebaran, pihak Pemkab Rembang tidak menyediakan lagi bus gratis karena berkaca pada tahun-tahun lalu, pemudik dari kabupaten ini, berangkat secara terpisah dengan waktu yang berbeda.

“Kalau berangkatnya tidak bareng, tetapi kita sediakan bus, malah bisa menyulitkan mereka. Mungkin bisa belum puas di rumah berkumpul dengan keluarga di kampung halaman,” tegasnya, Jumat (24/6/2016).

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan