Ratusan ASN Rembang Pensiun pada 2017

Tuesday, 31 January 2017 | 21:34 WIB

Ilustrasi. Logo Korpri

 

REMBANG, mataairradio.com – 247 orang Aparat Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Rembang tercatat akan pensiun pada tahun 2017. Mereka ini rata-rata akan purna tugas pada sekitar bulan Februari dan Maret nanti.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Rembang Suparmin menyebutkan dari 247 aparatur sipil negara yang akan pensiun itu, 76 di antaranya pada jabatan fungsional umum dan 129 jabatan fungsional tertentu.

Selain itu, ada 17 orang pejabat eselon III, 21 orang pejabat eselon IV, dan empat orang pejabat eselon V yang kesemuanya merupakan Kepala Tata Usaha SMP, yang juga akan memasuki pensiun pada tahun ini.

“ASN pada jabatan fungsional tertentu adalah yang terbanyak yang akan pensiun tahun ini. Di dalamnya termasuk guru, petugas penyuluh, dan perawat,” kata Suparmin pada Selasa (31/1/2017) siang.

Suparmin pun memperinci, pejabat eselon IV yang akan habis masa tugasnya meliputi delapan Kepala UPT Dinas Pendidikan dan Kepala Sub-Bagian, 11 orang Kepala Sub-Bidang dan Kepala Seksi, serta dua orang Sekretaris Lurah.

Adapun pejabat eselon III yang pensiun antara lain tiga orang Sekretaris Dinas (Dinas Pertanian dan Pangan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM), serta satu orang Sekretaris Korpri.

Selain itu, dua orang Kabag yakni Kepala Bagian Hukum dan Bagian Pemerintahan, tujuh orang Kabid atau Kepala Bidang di tujuh instansi di antaranya Dinas Lingkungan Hidup, dua orang camat yaitu Camat Bulu dan Sulang, serta dua orang Sekcam; Sekcam Sulang dan Sumber.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan