Puluhan Lukisan Dipamerkan untuk Peringati Hari Kartini

Selasa, 2 Mei 2017 | 19:34 WIB

 

KOTA, mataairradio.com – Puluhan karya lukisan dipamerkan di Balai Manunggal kompleks Makodim 0720 Rembang mulai Selasa (2/5/2017) siang.

Pameran lukisan tersebut guna memeringati Hari Kartini. Total ada 60 karya seni lukis dari 22 perupa berasal dari berbagai kota di Jawa yang dipamerkan.

Devanagri Bindhu Putra, ketua penyelenggara pameran tersebut mengatakan, pameran akan berlangsung selama lima hari atau sampai hari Sabtu 6 Mei nanti.

“Acara tidak hanya diisi dengan pameran lukisan, namun ada beberapa pentas seni seperti pertunjukan teater pada penutupan acara,” terang ia.

Pameran bertema “Kartini Jangan Menangis” digelar juga guna menularkan spirit Raden Ayu Kartini dalam memperjuangkan emansipasi wanita, terutama di masa kini.

“Saat ini tidak sedikit wanita bahkan anak-anak yang hidupnya masih belum beruntung, dari segi pendidikan, pekerjaan, dan ketrampilan. Lewat lukisan, kita gambarkan itu,” terangnya.

Ketua Sanggar Pesisir ini mengatakan pula bahwa kegiatan pameran ini sekaligus untuk menggugah agar tiap kali peringatan Hari Kartini tidak mengedepankan kemegahan di dalamnya.

“Dalam memeringati Hari Kartini akan lebih baik apabila diisi dengan kegiatan-kegiatan pelatihan yang notabene mampu membekali wanita maupun anak-anak dengan ketrampilan,” tegasnya.

 

Penulis: Mukhammad Fadlil
Editor: Pujianto

Bagikan untuk keluarga Anda!



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan