PSIR Minim Stok Pemain Lokal U-25

Monday, 23 January 2017 | 15:30 WIB

Logo PSIR Rembang. (Foto: mataairradio.com)

 

REMBANG, mataairradio.com – Pihak Persatuan Sepakbola Indonesia Rembang (PSIR) menyatakan minim stok pemain lokal U-25 atau pemain di bawah usia 25 tahun.

Padahal di Kompetisi Divisi Utama tahun ini, porsi pemain U-25, dominan. Minimnya stok pemain lokal di bawah usia 25 tahun diungkap oleh Hadi Surento, Pelatih sementara PSIR.

“Ada regulasi yang berubah untuk Divisi Utama tahun ini. Pemain di atas usia 25 tahun dibatasi hanya lima orang, sedangkan sisanya harus U-25 sedangkan di kita stoknya minim,” bebernya.

Ia menyebutkan, stok pemain lokal Rembang di atas usia 25 tahun, mencapai 14 orang. Namun stok pemain usia 23 atau 24 tahun yang memiliki kualitas di kompetisi sekelas Divisi Utama, terbatas.

“Untuk pemain usia 17-19 tahun, kita ada lumayan banyak. Tetapi persaingan di kompetisi nanti sangat ketat. Kita butuh pemain dari luar yang usianya di bawah 25 tahun,” sebutnya.

Terkait perburuan pemain luar daerah di bawah usia 25 tahun, mantan Pelatih PSIR musim lalu ini mengaku sudah memiliki gambaran. Rencana pekan ini mulai diseleksi.

“Sejak diutus oleh Ketua Askab PSSI Rembang untuk menyiapkan kerangka tim, saya langsung bergerak mencari pemain-pemain lokal dan dari luar daerah. Target ada,” tuturnya.

Menurutnya, sembari menunggu terbentuknya manajemen baru PSIR, pembentukan kerangka tim berjulukan Laskar Dampo Awang akan terus dilakukan secara intensif.

“Target kita, proses seleksi guna pembentukan tim PSIR akan berlangsung hingga akhir Januari mendatang. Pemain U-25 dari luar daerah sudah sejak kemarin ikut seleksi,” ungkapnya.

Karena rencana kick-off Divisi Utama 2017 baru Maret mendatang, ia menyebut waktu dua bulan yang tersisa akan cukup guna membentuk tim yang solid dan kompetitif.

Mengenai kursi pelatih, mantan kapten tim PSIR ini mengatakan dirinya mungkin tidak masuk kualifikasi karena coach disyaratkan berlisensi A nasional, sedangkan dirinya lisensi B.

“Tetapi jika seandainya tenaga saya dibutuhkan sebagai asisten, saya siap. Seratus persen siap. Selama sejak purna kompetisi ISC-B musim lalu, saya sebatas mendampingi latihan ringan,” katanya.

 

Penulis: Pujianto
Editor: Pujianto




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan