PSIR Kalahkan Persip Pekalongan 1-0

Selasa, 15 Januari 2013 | 18:44 WIB

psir-rembang-persip-pekalongan

REMBANG – MataAirRadio.net, Tim PSIR Rembang berhasil mengalahkan Persip Pekalongan 1-0 dalam laga ujicoba yang digelar di Stadion Krida Rembang, pada Selasa (15/1) sore.

Meski mampu mengungguli tim tamu, namun secara keseluruhan permainan anak asuh Haryanto belum menunjukkan performa terbaiknya. Hal itu terlihat dari banyaknya peluang emas yang terbuang percuma lantaran penyelesaian akhir yang dilakukan barisan depan PSIR Rembang yang ditempati Cristian Lenglolo dan Charles Parker belum seperti yang diharapkan.

Sementara itu, Tim Persip Pekalongan yang diperkuat dua legiun asingnya yakni Ndetou Blaise Filochar dan Patricio Jimenez dalam laga tersebut tampil ngotot selama dua kali empat puluh lima menit. Jual beli serangan pun tak terhindarkan.

Beruntung tim tuan rumah mampu mencuri gol di menit awal babak pertama melalui heading Rudi Santoso pada menit 13. Gol semata wayang PSIR bermula dari umpan silang yang dilakukan Parker dari rusuk kanan pertahanan Persip Pekalongan. Umpan tersebut selanjutnya diteruskan Rudi Santoso melalui sundulan kepala yang langsung mengoyak gawang Persip yang dijaga kiper Sanam.

Hingga peluit akhir ditiup Wasit Suwardi, skor 1-0 untuk keunggulan PSIR tetap tak berubah.

Seusai pertandingan, Pelatih PSIR, Haryanto kepada reporter Mata Air mengatakan, “finishing touch” atau penyelesaian akhir menjadi masalah utama bagi timnya. Hal itu disebabkan karena sebagian pemain masih mengalami demam lapangan sehingga mereka tampil sering gugup dan kurang fokus.

Untuk meningkatkan kualitas tim, PSIR berencana melakukan pertandingan uji coba melawan Persijap Jepara yang akan berlangsung di Stadion Gelora Bumi Kartini pada Jumat 18 Desember mendatang. (Muhtarom)




Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Disclaimer: Komentar adalah tanggapan pribadi, tidak mewakili kebijakan editorial redaksi mataairradio.com. Redaksi berhak mengubah kata-kata yang berbau pelecehan, intimidasi, bertendensi suku, agama, ras, dan antar golongan